Cara Mudah Belajar Bahasa Asing Lewat Smartphone

- 11 September 2020, 14:26 WIB
Ilustrasi smartphone.
Ilustrasi smartphone. /Pexels/Freestocks.org

PRFMNEWS - Belajar bahasa asing sudah menjadi kebutuhan di masa kini.

Kemajuan globalisasi berperan dalam mempermudah interaksi dari satu negara ke negara lain. Namun, hambatan tetap saja bisa terjadi, salah satunya kurang memahami bahasa negara lain.

Bila Anda ingin mempelajari bahasa asing, kini bisa dengan mudah melalui smartphone Anda.

Baca Juga: 5 Tips Memenangkan Giveaway, Loh Emang Ada Caranya ya?

Beragam aplikasi untuk belajar bahasa asing dapat diunduh di AppStore. Salah satunya yang paling terkenal adalah, DuoLingo.

Seperti dilansir prfmnews.id dari venturebeatcom, aplikasi DuoLingo diciptakan oleh seorang profesor dari Carniege Mellon University, Pittsburgh, Amerika Serikat, bernama Louis von Ahn, dan muridnya yang bernama Severin Hacker. Kini, pengguna DuoLingo telah mencapai lebih dari 300 juta orang.

Bahasa yang tersedia di aplikasi DuoLingo juga cukup banyak, mulai dari Inggris, Korea, Cina, Jepang, dan masih banyak lagi.

Di awal pemakaian DuoLingo, pengguna akan disesuaikan dengan level pemahaman dari bahasa yang akan dipelajari, sehingga lebih memudahkan.

Baca Juga: Ini Tokoh-Tokoh yang Menginpirasi Gaya Para Member BTS, Jimin Sebut ARMY

Selain kelengkapan fitur bahasa, desain aplikasi DuLingo juga menarik, sehingga Anda tidak akan merasa jenuh saat sedang belajar menggunakan DuoLingo.

Dengan apilkasi ini, nelajar bahasa asing masa kini sudah bisa dilakukan lewat genggaman tangan. Selamat mempelajari bahasa asing.***(Nadya Kinasih Alkautsar/JOB)

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x