Wow! Perusahaan Asal Korea Ini Ciptakan Masker Canggih Bertenaga Baterai

- 10 September 2020, 17:26 WIB

PRFMNEWS - Saat ini grafik laju penyebaran Covid-19 terus menunjukkan peningkatan.

Upaya pencegahan terus dilakukan pemerintah, di antaranya imbauan untuk senantiasa menggunakan masker saat keluar rumah.

Akan tetapi, tak sedikit orang yang merasa tidak nyaman saat menggunakan masker karena menjadi kesulitan bernafas.

Guna menjawab permasalahan-permasalahan yang hadir saat pemakaian masker, seperti kesulitan bernafas, sebuah perusahaan elektronik asal Korea Selatan yakni LG Electronics membuat masker dengan terobosan baru bernama PuriCare Wearable Air Purifier.

Baca Juga: Daftar Harga HP Xiaomi Terbaru dari Yang Paling Murah Sampai Yang Paling Mahal Update September 2020

Masker ini dilengkapi dengan beragam fitur berteknologi canggih, seperti dua filter H13 HEPA, kipas ganda dan sensor pernapasan.

Dikutip dari Reuters, fitur-fitur tesebut membantu penggunanya dalam menyuplai udara bersih dan segar serta mengatur proses keluar-masuk udara.

"Pernapasan adalah masalah terbesar dalam hal penggunaan masker wajah dan masker sekali pakai menimbulkan biaya lingkungan yang besar," kata Choi Yoon-hee, pejabat senior di tim produk solusi udara LG Electronics.

Selain memiliki fitur filter yang super canggih, masker ini juga dilengkapi dengan casing yang dapat mengisi baterai melalui aplikasi di handphone, serta dilengkapi UV-LED yang mampu membunuh kuman-kuman berbahaya.

Baca Juga: Satu Tank di Bandung Barat Terlibat Kecelakaan, Seruduk Empat Sepeda Motor dan Gerobak Tahu Goreng

Memiliki kapasitas baterai sebesar 820mAH, PuriCare Wearable Air Purifier ini dapat bertahan hingga delapan jam dengan pemakaian mode rendah. Sementara jika pemakaian mode tinggi, masker ini bisa bertahan hingga dua jam.

Masker canggih ini rencananya akan dikomersialkan pada kuartil ke empat di pasar-pasar tertentu. Untuk harganya sendiri, LG belum mematok harga dari masker canggih bertenaga baterai ini.*** (Dhea Amellia/JOB) 

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: REUTERS


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x