Tas Traveling Semakin Digemari Generasi Muda, Yuk Intip Salah Satu Modelnya

- 6 September 2023, 18:28 WIB
Salah satu model tas traveling dari Scratchline, jenama tas lokal asal Kota Bandung.
Salah satu model tas traveling dari Scratchline, jenama tas lokal asal Kota Bandung. /PRFM

PRFMNEWS - Gaya fashion anak-anak muda saat ini semakin kreatif dan variatif. Mix and match from head to toe sudah menjadi tren gaya berpakaian terkini. Tidak hanya melulu soal baju, celana, atau sepatu, model tas yang beragam juga semakin diminati para generasi muda.

Di Bandung, ada brand lokal yang sudah menyediakan bermacam-macam model tas sejak 2012, yaitu Scratchline. Pada awal-awal berdiri, Scratchline fokus terhadap penjualan tas daily backpack yang cocok untuk menemani anak-anak sekolah.

"Dari awal dibikin kaya tas yang bisa dipake harian, kesini-sini ingin ada inovasi baru, kaya daily backpack, traveling, sling bag. Awal targetnya untuk anak sekolah, kalau sekarang menjangkau lebih luas lagi," kata Irham Yassir, Marcomm Skretchline ditemui di kantornya, Selasa 5 September 2023.

Baca Juga: Tips Merawat Tas Kulit Agar Tetap Cantik

Baru-baru ini, Scratchline punya koleksi tas travelling atau travel bag. Peminat tas travelling ini rupanya cukup banyak, bahkan sekarang 70 persen penjualan laku oleh artikel tas travelling.

Irham menjelaskan, pihaknya mulai memproduksi tas travelling pada tahun 2019-an. Sayangnya tak lama setelah itu, dunia dihantam pandemi Covid-19, sektor ekonomi pun sempat merosot pada tahun 2020.

Scratchline tak terkecuali menjadi salah satu pelaku usaha yang terdampak pandemi. Mereka berusaha untuk bertahan selama pandemi dengan berbagai inovasi penjualan.

Baca Juga: Koleksi Tas Daur Ulang dari Gerakan Upcycling yang Ramah Lingkungan

Kini, pascapandemi Scratchline berhasil bangkit dan memulai kembali dengan penjualan tas berbagai model seperti pouch, daily backpack, sling bag, tote bag, dan travelling bag.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x