Hasil Studi: Karyawan dengan Gaji Kecil Lebih Berisiko Kena Sakit Jantung, Ternyata ini Alasannya!

- 28 Agustus 2023, 12:30 WIB
ilustrasi stres.
ilustrasi stres. /pixabay/

PRFMNEWS - Baru-baru ini ramai dibicarakan sebuah kutipan yang mengatakan, orang atau karyawan yang memiliki gaji rendah akan lebih berisiko tinggi mengalami sakit jantung. Kutipan tersebut diambil dari studi baru yang menyebut kondisi ini diakibatkan lantaran pola tidur yang nggak sehat.

Penyakit jantung merupakan salah satu penyakit paling mematikan di dunia menurut World Health Organization (WHO). Berdasarkan data WHO pada 2021, jumlah kematian akibat penyakit jantung mencapai 17,8 juta kasus atau satu dari tiga kematian di dunia setiap tahun disebabkan oleh penyakit jantung.

Ada banyak faktor yang menjadi pemicu penyakit jantung. Dan tahukah kamu, pendapatan atau gaji seorang karyawan ternyata berpengaruh terhadap risiko penyakit jantung yang bisa diidap oleh siapa pun?

Baca Juga: OJK Sebut Gen Z dan Milenial Kurang Ahli Atur Keuangan dan Sering Ngutang

Hal tersebut, bahkan telah terbukti secara penelitian terbaru seperti yang dilansir PRFMNEWS dari Dailymail.

Studi terbaru mengungkapkan bahwa karyawan dengan gaji kecil beresiko tinggi mengalami sakit jantung atau penyakit kardiovaskular lainnya. Kondisi ini diakibatkan karena pola tidur yang tidak sehat.

Rasa cemas karena beban pekerjaan yang tinggi dan tekanan ekonomi, amat mengganggu kualitas tidur. Bukan hanya itu, kondisi tempat tinggal dan lingkungan mereka yang berpenghasilan rendah juga berpengaruh terhadap kualitas tidur. Umumnya, orang yang berpenghasilan rendah akan tinggal di lingkungan yang bising dan membuat kualitas tidur terganggu.

Baca Juga: Keren! 2 Desainer Anak Asal Bandung Ikut Unjuk Gigi Tampilkan Koleksi di Front Row Paris 2023

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: dailymail


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x