Keren! 2 Desainer Anak Asal Bandung Ikut Unjuk Gigi Tampilkan Koleksi di Front Row Paris 2023

- 25 Agustus 2023, 16:30 WIB
Dua desainer cilik asal Bandung ikut memeriahkan pagelaran fashion Front Row di Paris, Prancis, pada September 2023.
Dua desainer cilik asal Bandung ikut memeriahkan pagelaran fashion Front Row di Paris, Prancis, pada September 2023. /ANTARA/Fitra Ashari

 

PRFMNEWS – Dua desainer cilik asal Bandung akan ikut memeriahkan pagelaran fashion Front Row di Paris, Prancis, pada September 2023 mendatang. Ini merupakan pengalaman pertama kali bagi mereka.

Dua desainer muda asal Bandung yang akan menampilkan sejumlah koleksi busana hasil desain mereka di Front Row Paris 2023 ini merupakan kakak-beradik, Michelle Liu (14) dan Catherine Liu (10).

Bagi Michelle Liu dan Catherine Liu, Front Row Paris 2023 merupakan ajang fashion show pertama di kancah internasional yang diikuti oleh kedua pelajar asal Bandung ini.

Baca Juga: Warga Karawang Tolak Pembongkaran Jembatan Darurat Akibat Proyek Kereta Cepat

Dalam Front Row Paris 2023, Michelle akan menampilkan sejumlah koleksi busana terinspirasi wastra (kain tradisional Indonesia) berupa kain songket Palembang yang unik bermotif tenun, warna dominan emas dan merah.

Dia mengatakan kain songket ini terinspirasi dari kejayaan Kerajaan Sriwijaya yang pernah menguasai jalur perdagangan Asia Tenggara.

"Tema rancangannya dari Kerajaan Sriwijaya yang kaya akan budaya. ‘Sri’ yang artinya gilang dan ‘Wijaya’ artinya kemenangan, jadi kalau disatukan Sriwijaya artinya kemenangan yang gilang gemilang," ujar dia, dikutip prfmnews.id dari ANTARA, Jumat 25 Agustus 2023.

Michelle menuangkan idenya ke dalam gaya western, dia mengadaptasi songket Palembang menjadi busana yang mengikuti tren fesyen dunia.

Baca Juga: Pelaku Kasus Pemerasan Pemilik Warung di Jalan Cikondang Kota Bandung Ditangkap

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah