Warga Karawang Tolak Pembongkaran Jembatan Darurat Akibat Proyek Kereta Cepat

- 25 Agustus 2023, 15:43 WIB
Jembatan Darurat proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung di Kampung Parungnala, Desa Tegallega, Kecamatan Ciampel, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Jumat 25 Agustus 2023
Jembatan Darurat proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung di Kampung Parungnala, Desa Tegallega, Kecamatan Ciampel, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Jumat 25 Agustus 2023 /ANTARA/Ali Khumaini

PRFMNEWS – Warga Kampung Parungnala, Desa Tegallega, Kecamatan Ciampel, Kabupaten Karawang, Jawa Barat menolak rencana pembongkaran jembatan darurat yang berada di daerah mereka akibat proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB).

Penolakan itu disampaikan warga karena ada kabar PT Sinohydro atau salah satu perusahaan konstruksi yang ditunjuk PT KCIC dalam proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung ini akan membongkar jembatan darurat Parungnala.

Menurut kabar yang warga sekitar dengar, pembongkaran jembatan darurat Parungnala akan dilakukan guna keperluan proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung oleh PT KCIC.

Baca Juga: Meski Masih Layak Dihirup, Warga Bandung Perlu Waspadai Gejala Gangguan Kesehatan Akibat Polusi Udara

Penolakan pembongkaran karena jembatan darurat Parungnala yang membelah Sungai Citarum ini telah menjadi akses penghubung antara desa Tegalluar, Karawang dengan Purwakarta via Kecamatan Jatiluhur.

"Anak-anak kami bisa sekolah ke lokasi yang paling dekat, yakni Kecamatan Babakan Cikao atau Jatiluhur, Purwakarta. Kami juga bisa ke pasar di Purwakarta dan menjual hasil pertanian dengan mudah. Intinya, jembatan ini sangat membantu," kata seorang warga Kampung Parungnala, Titin (56), dikutip prfmnews.id dari ANTARA, Jumat 25 Agustus 2023.

Baca Juga: Rekap Pertandingan Timnas Indonesia vs Thailand, Garuda Muda Lolos ke Babak Final Piala AFF U-23

Menurut Titin, jembatan tersebut dibangun sejak ada proyek pembangunan jalur Kereta Cepat Jakarta Bandung. Namun, pada 17 Agustus 2023, warga menerima kabar kalau PT Sinohydro akan membongkar jembatan penghubung itu.

Ia mengaku kalau kabar itu cukup mengagetkan. Sehingga warga menolak rencana pembongkaran jembatan tersebut.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x