Resep Ayam Pop Asli Minang Gurihnya Bikin Candu, Lamak Bana!

- 3 Juni 2023, 18:45 WIB
Ayam Pop Padang.
Ayam Pop Padang. /masakanhariini

PRFMNEWS - Biasanya, ayam goreng berwarna kuning kecoklatan dengan tekstur empuk. Namun, berbeda dengan ayam goreng khas Minang ini. Namanya ayam pop, olahan ayam ini hadir berwarna putih pucat dengan tekstur lembut di mulut.

Meskipun tampilannya memang pucat dan nyaris tak menarik, namun rasanya lezat dan gurih karena resep ayam pop menggunakan berbagai bumbu rempah dan air kelapa untuk merebusnya.

Tak seperti hidangan khas Minang lainnya, seperti rendang, yang membutuhkan waktu lama untuk mengolahnya, ayam pop relatif mudah untuk diolah dengan bahan yang sederhana.

Baca Juga: Persyaratan dan Cara Daftar Mojang Jajaka Kota Bandung 2023 yang Dibuka 2-8 Juni

Bahan yang membuat ayam pop menjadi istimewa dan berbeda dari olahan ayam lainnya adalah penggunaan air kelapa untuk merebus ayam.

Inilah yang menjadi kunci cita rasa ayam pop yang manis dan gurih dengan aroma wangi. Tak hanya rasanya yang lebih nikmat, air kelapa membuat daging ayam menjadi lebih empuk, sehingga cocok dijadikan air rebusan ayam pop yang berbahan dasar ayam kampung atau ayam yang masih muda.

Buat para pencinta masakan Minang, berikut cara membuat ayam pop yang nikmat dan bumbunya meresap sampai tulang. Kalau kamu punya stok daging ayam di rumah, langsung saja memasaknya, ya!

Baca Juga: Mahasiswa Universitas Siliwangi Gagas Program 'Tarik Koper' Demi Cegah Hipertensi di Tasikmalaya

Bahan-bahan :

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x