Yummy! Resep Bolu Pisang Sederhana, No Mixer dan Super Moist, Pas Banget untuk Teman Ngopi

- 24 Mei 2023, 11:40 WIB
Resep Bolu Pisang Sederhana, No Mixer dan Super Moist
Resep Bolu Pisang Sederhana, No Mixer dan Super Moist /Resep Bolu Pisang Sederhana, No Mixer dan Super Moist/Instagram @alfinazulfa91


PRFMNEWS - Buat kamu yang punya stok pisang terlalu matang, jangan buru-buru dibuang, ya. Ternyata pisang yang terlalu matang bisa diolah jadi bolu yang enak, lho. Kali ini, kami akan berbagi resep bolu pisang sederhana yang gampang banget membuatnya.

Tidak perlu pake mixer ataupun oven, karena kali ini bolu pisang akan dikukus. Rasa manis alami dari buah pisangnya membuat aroma dan rasa bolu menjadi khas dan legit banget.

Cukup pakai 2 telur sudah bisa bikin bolu pisang yang enak dan super moist. Ditambah lagi tanpa mixer, jadi gampang deh bikinnya! Dan yang jelas no ribet, soalnya tinggal cemplungin bahan-bahannya jadi satu tanpa di mixer lagi.

Baca Juga: 17 Makanan Indonesia Ini Ternyata Adaptasi dari Belanda, Ada Semur dan Kue Cubit

Resep dan cara membuat bolu pisang no mixer ini bisa dibuat dengan cara dikukus dan dipanggang dalam oven. Hasilnya sama-sama enak, hanya saja ada perbedaan tekstur antara bolu pisang kukus dan panggang.

Untuk bolu pisang panggang tekstur nya lebih ngeprul lembutnya, agak kering tapi tetap lumer di mulut. Sedangkan untuk bolu pisang kukus teksturnya lebih lembek, super lembut dan jadi agak basah.

Yuk, kepoin resep dan cara membuatnya berikut ini!

Baca Juga: Bingung Mau Bikin Menu Apa? Cobain Resep Olahan Telur Satu Ini, Enak Gurih dan Bumbu Meresap

Bahan-bahannya :

- Tepung terigu 200 gram

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x