Cukup Hindari 3 Bahan Makanan Ini, Perut Buncit Seketika Kempes Tanpa Olahraga, kata Dokter Zaidul Akbar

- 6 Mei 2023, 18:30 WIB
Dokter Zaidul Akbar berikan tips cara bikin kempes perut buncit tanpa olahraga
Dokter Zaidul Akbar berikan tips cara bikin kempes perut buncit tanpa olahraga /Tangkapan Layar YouTube dr. Zaidul Akbar

PRFMNEWS - Seorang dokter dan penulis buku Jurus Sehat Rasulullah Zaidul Akbar menjelaskan bahwa perut buncit muncul karena adanya penumpukan lemak di perut.

Banyak orang tidak paham tentang metabolisme dan glukosa. Dokter Zaidul menjelaskan bahwa glukosa yang tidak terpakai akan menjadi glikogen dan jika glikogen tidak terpakai, maka akan menjadi lemak.

"Glukosa kalau dimakan nggak kepake jadi glikogen dan glikogen kalau enggak kepake akan jadi lemak," ujar dokter Zaidul Akbar yang dikutip dari kanal YouTube Bisikan.com.

Baca Juga: China Sebut Virus Covid-19 Tetap Bahaya Meski WHO Cabut Status Darurat Pandemi

Diantara bahan-bahan yang mengandung glukosa yaitu nasi, tepung, dan gula pasir yang dapat berdampak buruk kepada Kesehatan seseorang.

"Nasi itu glukosa, tepung itu glukosa, gula pasir itu glukosa. Kondisi badan kita sekarang sudah penuh dengan glukosa yang sudah jadi lemak," ujarnya.

Selain berdampak bagi kesehatan, dokter Zaidul Akbar menjelaskan bahwa memiliki perut buncit juga bisa berpengaruh pada keperkasaan pria.

Baca Juga: Cara Ema Sumarna Percantik Kota Bandung dan Tingkatkan Kenyamanan Warga

Bahkan, menurut dokter Zaidul Akbar perut buncit dapat menjadi salah satu penyebab ketidakpuasan dalam hubungan suami istri yang dapat berujung kepada perceraian.

"Maka, ketika anda hidup sehat kayak sekarang, juga niatkan 'Ya Allah Izinkan aku dengan hidup sehat ini, aku bisa memberikan yang terbaik untuk istriku," ucapnya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: YouTube Bisikan.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x