Cara Ema Sumarna Percantik Kota Bandung dan Tingkatkan Kenyamanan Warga

- 6 Mei 2023, 16:00 WIB
Plh Wali Kota Bandung Ema Sumarna saat mengecek proses pemindahan kabel udara di ruas Jalan L.L.R.E Martadinata (Jalan Riau) hingga perempatan Jalan Banda, Jumat 5 Mei 2023
Plh Wali Kota Bandung Ema Sumarna saat mengecek proses pemindahan kabel udara di ruas Jalan L.L.R.E Martadinata (Jalan Riau) hingga perempatan Jalan Banda, Jumat 5 Mei 2023 /Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung terus berkomitmen menghadirkan estetika kota sekaligus meningkatkan kenyamanan warga untuk beraktivitas sehari-hari.

Sejumlah upaya dilakukan pemkot untuk mewujudkan komitmen tersebut seperti yang kini digencarkan Plh Wali Kota Bandung Ema Sumarna.

Salah satu cara yang dilakukan Ema Sumarna untuk kembali mempercantik wajah Kota Bandung yakni dengan memindahkan kabel udara yang menggantung ditanam ke dalam tanah (ducting) di ruas-ruas jalan utama.

Baca Juga: Lapak Dagang Bacang Panas Braga Pindah, Hasil Kesepakatan dengan Satpol PP Kota Bandung

Terkini, Ema Sumarna meminta dinas terkait menyelesaikan proses pemindahan kabel udara di ruas Jalan L.L.R.E Martadinata (Jalan Riau) hingga perempatan Jalan Banda.

Untuk pengerjaan ducting di ruas Jalan Riau hingga perempatan Jalan Banda ini, Ema menargetkan selesai pada akhir Mei 2023.

Selain penurunan kabel udara menjuntai untuk ditanam ke tanah, Ema menyebut tiang-tiang tak berfungsi di area trotoar akan dirapikan.

Baca Juga: Tanah Longsor Longsor Terjadi di Tiga Titik Ciumbuleuit Kota Bandung Hari Ini

“Dalam seminggu ke depan akan kami cek kembali. Karena selain pemindahan kabel, kami juga merapikan tiang-tiang yang sudah tidak terpakai agar aspek tata ruangnya menjadi optimal,” kata Ema, Jumat 5 Mei 2023.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x