Ini 5 Jenis Bahasa Cinta 'Love Language', Kamu Masuk Tipe yang Mana?

- 18 Januari 2023, 11:15 WIB
Ilustrasi cinta.
Ilustrasi cinta. /pixabay20/pixabay.com

PRFMNEWS - Setiap orang mengekspresikan cinta secara berbeda, tergantung pada interpretasi mereka terhadap perasaan tersebut, lingkungan mereka, banyak faktor kompleks lainnya.

Bisa jadi kamu tipikal orang yang banyak aksi daripada kata-kata, sementara pasanganmu sebaliknya. Ada 5 macam love language yang perlu kamu tahu, yuk simak!

Melansir dari 5 love languages, menurut penulis buku 'The Five Love Languages', Dr Gary Chapman, love language adalah perlakuan yang membuat kamu atau pasangan merasa dicintai.

Belajar bahasa berarti kamu telah menguasai sistem kata, struktur, dan tata bahasa yang kompleks untuk berkomunikasi secara efektif dengan orang lain.

Baca Juga: Diadaptasi dari Kumpulan Puisi Garin Nugroho, Inilah Sinopsis Film Puisi Cinta yang Membunuh

Dalam cinta, seperti dalam hubungan manusia lainnya, komunikasi sangat penting. Namun, akan sulit untuk berkomunikasi secara efektif dengan seseorang yang dengannya kamu bicara bahasa yang sama sekali berbeda.

Lantas apa saja lima love language menurut Chapman itu? Cek selengkapnya berikut ini!

1. Words of affirmation

Jika dilihat dari namanya yaitu “words of affirmation”, kamu pasti sudah bisa menebak kalau love language yang satu ini adalah cara mengungkapkan kasih sayang melalui kata-kata yang diucapkan. Baik itu pujian maupun penghargaan untuk pasangan kita.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x