9 Kecerdasan Majemuk Anak yang Perlu Diketahui Orang Tua Sedini Mungkin

- 27 Oktober 2022, 09:15 WIB
Ilustrasi kecerdasan anak.
Ilustrasi kecerdasan anak. /Pexels/

PRFMNEWS – Orang tua perlu mengenal kecerdasan majemuk yang dimiliki anaknya, agar bisa mengoptimalkannya sedini mungkin.

Setiap anak memiliki keahlian dan kecerdasannya masing – masing, dimana bisa dimaksimalkan sedini mungkin bisa menjadi bekal saat dirinya dewasa.

Ada 9 kecerdasan majemuk anak yang perlu diketahui orang tua, sebagaimana dipaparkan Disdik Kota Bandung pada akun Instagram resminya:

Baca Juga: Solusi Mudah Agar Anak Makan Lahap Tanpa Bantuan Obat, Kata dr Jeffry Kristiawan

1. Musik
Apabila anak mudah mengingat pola, ritme dan suara, bisa jadi dirinya memiliki kecerdasan musik. Seperti pandai memainkan alat musik dan juga bernyanyi.

2. Kecerdasan Interpersonal
Kecerdasan interpersonal ialah kemampuan untuk mengamati dan mengerti maksud, motivasi dan perasaan orang lain. Anak biasanya mengerti dan peka terhadap perasaan orang lain.

3. Eksistensial
Anak yang memiliki kecerdasan ini cenderung tertarik terhadap asal usul manusia. Anak memiliki minat dan kemampuan dalam berpikir secara besar dan filosofis.

Baca Juga: Kenali Penyebab dan Gejala Diabetes yang Terjadi Pada Anak, Dipaparkan Kemenkes

4. Intrapersonal
Kecerdasan intrapersonal menyangkut kemampuan anak untuk memahami diri sendiri dan bertanggung jawab atas kehidupannya sendiri.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x