Selain Menyegarkan, Ini 10 Manfaat Cincau Hijau Bagi Kesehatan

- 19 Oktober 2022, 11:45 WIB
Ilustrasi cincau hijau.
Ilustrasi cincau hijau. /Foto: YouTube/hap nyam nyam

PRFMNEWS - Selain digemari oleh banyak orang ternyata cincau hijau mempunyai segudang manfaat untuk kesehatan. Namun, tahukah kamu? Ternyata selain cincau hijau juga bisa melegakan dan menyegarkan tenggorokan, cincau hijau juga mengandung berbagai manfaat baik lainnya untuk kesehatan, lho.

Manfaat cincau hijau diperoleh karena kandungan daun cincau hijau kaya akan karbohidrat, lemak, protein dan senyawa lainnya seperti polifenol dan flavonoid, kalsium, fosfor, vitamin A serta vitamin B.

Cincau hijau juga memiliki banyak kandungan yang mampu untuk membantu mengatasi berbagai penyakit yang menyerang tubuh, meredakan peradangan dan banyak lagi.

Seperti dikutip PRFMNEWS dari dari laman Healthtalks, Rabu, 19 Oktober 2022, berikut beberapa manfaat cincau hijau yang baik untuk Kesehatan tubuh.

Baca Juga: Kenali Manfaat Bunga Edelweis untuk Kecantikan, Bisa Jadi Antioksidan Alami untuk Atasi Penuaan Dini

1. Mencegah penyakit kanker

Siapa sih yang tidak takut jika mendengar penyakit berbahaya yang satu ini? Tidak hanya bisa merusak organ tubuh yang diserangnya, penyakit yang diakibatkan oleh virus ini juga bisa meregang nyawa penderitanya.

Meski terbilang menakutkan, sejatinya kanker sebenarnya bisa kamu cegah. Salah satu cara untuk meminimalisir terjadinya penyakit tersebut yaitu, kamu bisa mengonsumsi makanan yang mengandung antioksidan tinggi.

Salah satu sumber antioksidan alami tersebut bisa kamu dapatkan dengan mengonsumsi cincau hijau. Antioksidan akan bekerja dengan menangkal berbagai serangan radikal bebas yang menyerang dan melumpuhkan sel-sel di tubuh kamu. Dengan terproteksi sel-sel tubuh dari serangan tersebut, maka peluang timbulnya kanker pun dapat diminimalisir.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x