Beberapa Kebiasaan yang Tidak Disadari Tapi Dapat Merusak Ginjal

- 1 Oktober 2022, 06:45 WIB
Beberapa Kebiasaan yang Tidak Disadari Tapi Dapat Merusak Ginjal, kata Dokter Saddam Ismail.
Beberapa Kebiasaan yang Tidak Disadari Tapi Dapat Merusak Ginjal, kata Dokter Saddam Ismail. /Tangkap layar YouTube.com/Saddam Ismail


PRFMNEWS - Berikut pembahasan mengenai beberapa kebiasaan yang tidak disadari tapi dapat merusak ginjal.

Beberapa fungsi ginjal yaitu mengatur keseimbangan cairan di dalam tubuh, membuang kelebihan cairan melalui urin, menyaring darah, membuang sisa metabolisme yang tidak diperlukan lagi oleh tubuh kita yang bersifat racun bagi tubuh dan dibuang melalui urin.

Ada sejumlah kebiasaan yang mungkin tidak kalian sadari jika kebiasaan tersebut dapat mempengaruhi fungsi ginjal, bahkan bisa merusak ginjal.

Baca Juga: Bau Mulut Hilang Seketika dengan Cara Alami Ini, kata Dokter Saddam Ismail

Berikut kali ini akan dibahas kebiasaan yang tidak disadari dapat merusak ginjal seperti dikutip dari kanal YouTube Saddam Ismail.

1. Kurang Minum Air Putih

Banyak yang mungkin diantara kita baru akan minum air putih ketika merasakan haus saja atau ketika lagi makan, padahal dengan rajin minum dapat memudahkan ginjal untuk membuang sisa metabolisme tubuh.

Kurang minum juga dapat meningkatkan risiko mengalami batu ginjal. oleh sebab itu usahakan untuk minum sekitar 8 gelas perhari atau 2 liter.

Kecuali kalian memang mempunyai penyakit ginjal atau penyakit lain yang disarankan untuk sedikit minum, maka konsultasikan ke dokter terlebih dahulu.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x