Makan Buah Ini Setiap Hari Bisa Membuat Hidup Lebih Sehat Serta Panjang Umur

- 13 September 2022, 15:21 WIB
Ilustrasi Blueberry
Ilustrasi Blueberry / Unsplash/ Joanna Kosinska

PRFMNEWS - Blueberry mungkin kecil, tetapi mengandung nutrisi kuat yang bermanfaat bagi kesehatan jangka panjang.

Blueberry memiliki manfaat kesehatan yang luar biasa, apabila Anda suka menaburkan blueberry di mangkuk oatmeal atau yogurt di pagi hari, maka Anda beruntung.

Karena rutinitas tersebut dapat mengurangi risiko penyakit, hingga memperkuat tubuh Anda dengan kandungan zat gizi mikro yang ada di dalamnya. Selain itu, antioksidan yang ada di dalam blueberry bisa mengurangi risiko penyakit.

Baca Juga: Sudah Tahu? Ini Berbagai Manfaat yang Dapat dirasakan dari Buah Berry

Sebagian besar buah dan sayuran adalah sumber kuat polifenol antioksidan, yang membantu mengurangi peradangan dan melawan radikal bebas yang ada di dalam tubuh.

Jika tubuh mengalami peradangan kronis, tubuh lebih rentan terhadap penyakit. Penelitian telah menyimpulkan bahwa polifenol dapat menurunkan stres oksidatif dan peradangan, yang pada gilirannya menurunkan risiko penyakit.

Selain itu, blueberry dikenal dapat mengurangi radikal bebas dalam tubuh yang menyebabkan penyakit tertentu seperti kardiovaskular, diabetes tipe 2, dan bahkan penurunan neurologis.

Baca Juga: 5 Cara Makan Buah yang Aman bagi Diabetes, Jangan Ngasal Agar Gula Darah Tak Langsung Naik, Kata dr. Cahyo

Sementara itu, kandungan antosianin di dalam buah itu juga memiliki pigmen yang menyebabkan blueberry memiliki warna biru yang kaya dan familiar.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x