10 Tips Memilih Power Bank Sesuai dengan Jenis Ponsel, Nomor 3 Paling Penting

- 24 Agustus 2022, 15:15 WIB
Ilustrasi Power Bank.  10 Tips Memilih Power Bank Sesuai dengan Jenis Ponsel (HP) Anda.
Ilustrasi Power Bank. 10 Tips Memilih Power Bank Sesuai dengan Jenis Ponsel (HP) Anda. /Andrea Piacquadio/Pexels

PRFMNEWS - Seberapa sering sih kalian mengecek handphone kalian? Atau malah, kalian tidak bisa lepas dari smartphone? Kalau jawabannya, iya, pasti kalian sering kehabisan daya baterai. Tahukah kalian? Baterai ponsel yang sering dibiarkan habis hingga benar-benar habis akan mempersingkat umur dari baterai itu sendiri.

Karena, proses pengisian baterai dari 0% membutuhkan tenaga yang lebih banyak. Akibatnya, baterai akan lebih mudah menggembung dan bocor. Nah, untuk menghindari hal tersebut, sebaiknya isi lah daya baterai saat masih 30-50%. Namun, jika sering beraktivitas di luar ruang, kamu bisa menggunakkan power bank sebagai solusinya.

Tetapi, pengguna harus pandai memilih aksesori ini, sebab jika salah power bank justru akan cepat rusak meski baru digunakan.

Baca Juga: Malam ini Preman Pensiun 6 Tidak Tayang

Untuk itu, yuk intip tips memilih power bank yang berkualitas serta awet!

1. Pilih Kapasitas Sesuai Kebutuhan

Pastikan power bank yang akan kalian beli memiliki kapasitas dua kali lebih banyak dari kapasitas baterai handphone yang kamu miliki. Sebab, baterai cadangan ini hanya akan mentransfer daya sebesar 70-80% dari total daya yang dimilikinya.

Misal, baterai handphone memiliki kapasitas baterai 4.000 mAh. Kapasitas power bank yang kamu perlukan minimal memiliki 8.000 mAh. Hal ini dilakukan agar kalian dapat mengisi baterai hingga penuh, kalian juga dapat menggunakkan sisa daya sebagai cadangan.

2. Utamakan Baterai Li-Polymer

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x