16 Daftar Makanan Terbaik yang Bisa Menurunkan dan Mengontrol Gula Darah Penderita Diabetes

- 23 Agustus 2022, 09:30 WIB
Daftar makanan yang baik bagi penderita diabetes karena bisa atur kadar gula darah.
Daftar makanan yang baik bagi penderita diabetes karena bisa atur kadar gula darah. //pexel.com/Trang Doan

PRFMNEWS - Berikut informasi terkait 16 daftar makanan terbaik yang bisa menurunkan serta mengontrol gula darah penderita diabetes.

16 daftar makanan terbaik berikut ini disarankan untuk dikonsumsi bagi penderita diabetes karena dapat berkontribusi dalam mengontrol gula darah.

Gula darah yang tinggi secara terus-menerus tentunya berbahaya bagi kondisi kesehatan penderita diabetes karena dapat menimbulkan komplikasi.

Selain melakukan pola hidup sehat, penderita diabetes juga diminta untuk menjaga pola makan agar gula darah lebih terkontrol.

Baca Juga: Cegah Diabetes Sejak Usia Muda dengan Cara Mudah yang Dijelaskan dr. Clarin Hayes ini

Berikut 16 daftar makanan terbaik yang bisa menurunkan serta mengontrol gula darah yang dibagikan oleh ahli nutrisi Jilian Kubala dan dr. Grant Tinsley melalui laman Healthline.

1. Brokoli dan Kecambah Brokoli

Sudah banyak yang mengetahui bahwa brokoli adalah jenis sayur yang memiliki segudang manfaat kesehatan, salah satunya untuk penderita diabetes.

Begitu pula dengan kecambah brokoli yang ternyata mengandung glukosinolat terkonsentrasi seperti glukoraphanine dan terbukti dapat membantu meningkatkan sensitivitas insulin dan mengurangi kadar gula darah.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: Healthline


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah