5 Kebiasaan Ini Bisa Mencegah Kamu Alami Diabetes, Mulai Lakukan Sejak Dini Agar Terhindar dari Kencing Manis

- 7 Agustus 2022, 19:45 WIB
Lakukan kebiasaan-kebiasan ini untuk cegah diabetes atau kencing manis
Lakukan kebiasaan-kebiasan ini untuk cegah diabetes atau kencing manis /Pixabay / Photo Mix

PRFMNEWS - Berikut 5 kebiasaan kecil yang bisa kalian lakukan sehari-hari guna untuk terhindar dari penyakit diabetes atau yang biasa disebut dengan diabetes.

Diabetes merupakan kondisi saat tubuh seseorang tidak bisa melakukan metabolisme glukosa dengan optimal. Hal ini disinyalir karena sel tubuh tidak dapat merespon insulin, sehingga kadar gula dalam darah meningkat secara siginifikan.

Bagi kalian yang tidak memiliki penyakit diabetes, ada baiknya mengetahui cara apa saja yang harus diterapkan untuk mencegah terkena penyakit tersebut. Berikut 5 cara yang bisa diterapkan dalam sehari-hari untuk mencegah diabetes seperti dikutip dari kanal YouTube ASTV Official:

Baca Juga: 2 Alasan Ferdy Sambo Diamankan di Tempat Khusus Selama 30 Hari Terkait Kasus Kematian Brigadir J

1. Meningkatkan Aktivitas Fisik

Saat mendengar imbauan untuk melakukan aktivitas fisik, mungkin yang ada di pikiran kalian yaitu melakukan olahraga berat melelahkan.

Padahal kalian bisa memulai dengan aktivitas ringan, seperti berjalan kaki, naik turun tangga, dan melakukan pekerjaan rumah tangga.

Dianjurkan untuk melakukan aktivitas fisik setidaknya 30 menit setiap hari. Di mana dapat berguna untuk memperbaiki sensitifitas insulin.

Dengan demikian kemampuan sel-sel tubuh dapat merespon insulin menjadi lebih baik.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x