Benarkah Penderita Diabetes Tidak Boleh Makan Bakso karena Bisa Menaikkan Kadar Gula Darah? Ini Kata dr. Cahyo

- 31 Juli 2022, 20:00 WIB
Ilustrasi, bakso disebut-sebut tidak boleh dimakan oleh penderita penyakit diabetes karena bisa menaikan gula darah. Dokter Cahyo Purnomo berikan penjelasan.
Ilustrasi, bakso disebut-sebut tidak boleh dimakan oleh penderita penyakit diabetes karena bisa menaikan gula darah. Dokter Cahyo Purnomo berikan penjelasan. /YouTube/Devina Hermawan

PRFMNEWS - dr. Cahyo Purnomo menjawab pertanyaan tentang benarkah penderita penyakit diabetes tidak boleh makan bakso karena dapat menaikkan kadar gula darah?

Penderita penyakit diabetes mungkin ada yang bertanya-tanya apakah mereka sebenarnya boleh mengkonsumsi bakso atau tidak karena khawatir dapat menaikkan kadar gula darah.

Bakso merupakan salah satu jajanan kaki lima yang banyak digemari oleh masyarakat Indonesia karena rasanya yang nikmat serta mudah ditemukan dimana-mana.

Dokter Cahyo Purnomo menyarankan agar penderita diabetes untuk menghindari konsumsi makanan yang tinggi akan kalori, lemak, dan garam.

Baca Juga: Tentang Kabar 55 WNI Disekap di Kamboja, Menlu RI dan Polri Ungkap 6 Fakta Terbaru

Karena makanan yang mengandung 3 hal tersebut akan meningkatkan risiko timbulnya komplikasi akibat penyakit diabetes.

Sedangkan bakso, ini adalah salah satu makanan yang terbuat dari bahan-bahan daging, tepung tapioka, dan berbagai bumbu masak.

Sehingga hal ini menyebabkan, bakso termasuk makanan yang tinggi kandungan kalori, tinggi kandungan lemak, dan kandungan garam.

Oleh karena itu, bakso adalah makanan yang sebaiknya dihindari oleh penderita diabetes.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x