4 Jenis Cemilan yang Baik untuk Penderita Diabetes, Tidak Khawatir Bikin Gula Darah Naik Drastis

- 30 Juli 2022, 18:30 WIB
Ilustrasi kacang almond, salah satu cemilan yang baik untuk penderita diabetes.
Ilustrasi kacang almond, salah satu cemilan yang baik untuk penderita diabetes. / Pixabay./Steve Buissinne

 

PRFMNEWS - Berikut 4 jenis cemilan yang baik untuk penderita penyakit diabetes, di mana tentunya makanan-makanan tersebut tidak akan bikin gula darah naik drastis.

Sebagian penderita penyakit diabetes mungkin takut untuk mengkonsumsi cemilan karena berpikir bahwa ngemil hanya akan menaikkan kadar gula darah mereka.

Padahal ada beberapa jenis makanan sehat yang bisa dijadikan cemilan bagi penderita penyakit  diabetes.

Penderita penyakit diabetes harus cermat memilih sumber makanan yang tepat untuk membantu menjaga kadar gula darah, karena jika tidak teliti, kadar gula darah dapat melonjak naik seketika.

Baca Juga: Kapolresta Bandung Pastikan Tak Ada Penjualan Tiket Langsung di GBLA, Bobotoh Pakai Tiket Gelang Sebelum Masuk

Lalu apa saja jenis-jenis cemilan sehat yang bisa dikonsumsi penderita penyakit diabetes dalam sehari? Berikut penjelasannya seperti dikutip dari kanal YouTube INFO SEHAT.

1. Kacang Kedelai dan Olahannya

Kacang kedelai merupakan pilihan cemilan untuk penderita diabetes, karena kedelai merupakan makanan tinggi protein, tinggi serat, dan juga rendah indeks glikemik. Sehingga dapat membatu menjaga kadar gula darah.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x