Tentang Kabar 55 WNI Disekap di Kamboja, Menlu RI dan Polri Ungkap 6 Fakta Terbaru

- 31 Juli 2022, 18:00 WIB
Menteri Luar Negeri Retno Marsudi ungkap 55 WNI yang disekap di Kamboja telah diselamatkan.
Menteri Luar Negeri Retno Marsudi ungkap 55 WNI yang disekap di Kamboja telah diselamatkan. /Tangkapan layar Instagram @retno_marsudi/

PRFMNEWS - Update enam fakta tentang kabar 55 Warga Negara Indonesia (WNI) ditipu dan disekap di Kamboja disampaikan Menteri Luar Negeri (Menlu) RI Retno Marsudi dan Mabes Polri.

Fakta pertama, Polri menyampaikan sebanyak 55 WNI yang menjadi korban penipuan kerja dan disekap di Kamboja telah dibebaskan oleh polisi setempat dan berada di tempat aman.

"55 WNI telah dibebaskan oleh Kepolisian Kamboja, terdiri dari 47 pria dan 8 wanita," ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan, dikutip prfmnews.id dari laman PMJ News.

Baca Juga: Jawab Protes PSSI, AFF Pastikan Laga Vietnam Vs Thailand di Piala AFF U-19 Tak Lakukan Pelanggaran

Kedua, Ramadhan menyebut, 55 orang WNI yang disekap dan sudah terbebas tersebut saat ini tengah dimintai keterangan oleh Kepolisian Sihanoukville, Kamboja sebagai BAP guna bahan penyelidikan lebih lanjut.

Ketiga, lanjutnya, usai menjalani pemeriksaan, para WNI itu akan dibawa ke Phnom Penh pada Senin, 1 Agustus 2022 besok untuk diserahterimakan kepada KBRI Phnom Penh.

"Masih dalam pemeriksaan Kepolisian Sihanoukville Kamboja. Kemungkinan besok akan digeser ke Phnom Penh," tuturnya.

Keempat, Retno Marsudi memastikan 55 WNI yang sempat disekap perusahaan penipuan berbasis daring (online scam) di Sihanoukville, Kamboja dalam kondisi sehat.

Baca Juga: Ridwan Kamil Dukung Prosedur 'No Tiket No Game' di Stadion GBLA

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x