Tumbuhan Liar ini Ternyata Bisa Atasi Gula Darah Penderita Diabetes, Simak Penjelasannya

- 19 Juli 2022, 09:30 WIB
Daun Kopasanda
Daun Kopasanda / wikilmages/Pixabay

PRFMNEWS - Bagi kalian yang sedang mencari cara untuk mengatasi gula darah pada penderita diabetes dan tidak ingin terus-terusan mengkonsumsi obat diabetes? Sepertinya tumbuhan yang satu ini bisa jadi solusi.

Mengontrol kadar gula darah merupakan kunci agar penderita diabetes bisa hidup sehat dan terhindar dari risiko komplikasi.

Salah satu cara yang bisa kalian lakukan untuk menurunkan kadar gula darah yaitu dengan mengkonsumsi ramuan atau herbal alami yang bisa kalian buat sendiri.

Seperti dikutip dari kanal YouTube Dodi Satria, tumbuhan liar bernama daun kopasanda atau dalam penyebutan ilmiahnya yaitu Chromolaena Odorata, ternyata mampu mengatasi kadar gula darah tinggi pada penderita diabetes.

Baca Juga: Jumlah Korban Tewas Kecelakaan Truk Pertamina di Cibubur Bertambah, Satu Korban Diketahui Anggota TNI

Tentu banyak yang asing dengan sebutan daun kopasanda karena di berbagai daerah memiliki nama lain seperti daun sasak, rumput merdeka, daun sembung, krinyo, serunai, daun gondrong-gondrong, dan berbagai sebutan lainnya.

Ciri-ciri dari daun kopasanda yaitu permukaan bagian atas jika dipegang terasa licin dan mempunyai bunga berwarna putih berukuran kecil-kecil.

Daun kopasanda juga dikenal bagus untuk mengobati luka yang mana membuat luka lebih cepat pulih. Serta yang paling utama adalah mengendalikan kadar gula darah dan sebagai anti diabetes.

Baca Juga: Manfaat Luar Biasa Daun Kencana Ungu untuk Penderita Diabetes, Jangan Kaget Gula Darah Tiba-Tiba Turun

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x