Kendalikan Kadar Gula Darah dan Hipertensi, ini 7 Manfaat Makan Kentang Setiap Hari yang Harus Kalian Ketahui

- 18 Juli 2022, 09:45 WIB
Ilustrasi kentang. Ini manfaat konsumsi kentang bagi penderita diabetes.
Ilustrasi kentang. Ini manfaat konsumsi kentang bagi penderita diabetes. /Pexels / Pixabay.

PRFMNEWS - Berikut 7 manfaat makan kentang setaip hari, di antaranya yaitu dapat mengendalikan kadar gula darah dan hipertensi.

Selain mengendalikan kadar gula darah dan hipertensi, makan kentang juga punya banyak manfaat lainnya bagi kesehatan tubuh.

Apalagi kentang termasuk ke dalam sumber karbohidrat pengganti nasi yang sangat cocok untuk dikonsumsi penderita diabetes.

Baca Juga: 6 Khasiat Kentang untuk Tubuh Bila Rutin Dikonsumsi dengan Tepat, Bisa Turut Atasi Diabetes

Oleh sebab itu simak 7 manfaat apa saja yang didapatkan ketika mengkonsumsi kentang. Berikut penjelasannya seperti dikutip dari kanal YouTube Saddam Ismail:

1. Menurunkan Tekanan Darah Penderita Hipertensi

Menkonsumsi kentang secara teratur dapat menstabilkan tekanan darah, karena di dalam kentang terdapat kalium. Dimana kalium sangat baik sekali untuk mengendalikan tekanan darah pada penderita hipertensi.

Kalium pada kentang lebih tinggi daripada pisang. Kalium sendiri merupakan mineral yang dapat membantu menurunkan tekanan darah.

Kalium bekerja dengan merangsang pembuluh darah untuk melebarkan ukurannya. Selain kalium, kentang juga mengandung magnesium, kalsium, dimana penting untuk membantu mengendalikan tekanan darah normal.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: YouTube Saddam Ismail


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x