6 Makanan Pengganti Gula Pasir bagi Pasien Diabetes, Nomor 4 Bisa Turunkan Kolesterol dan Anti Nyeri Sendi

- 2 Juli 2022, 19:09 WIB
Bahan makanan pengganti gula pasir cocok bagi pasien diabetes.
Bahan makanan pengganti gula pasir cocok bagi pasien diabetes. /tangkap layar YouTube/Saddam Ismail

PRFMNEWS - Penderita diabetes dengan gula darah tinggi sangat penting mengurangi atau sebisa mungkin menghindari asupan makanan dan minuman manis dari gula pasir.

Sehingga, penderita diabetes sangat dianjurkan mencari bahan pengganti gula pasir sebagai pemanis alami agar kadar gula darah dalam tubuh tetap terkontrol dan tidak bertambah drastis.

Selain diabetes, konsumsi gula pasir berlebihan bisa membuat berat badan naik pemicu obesitas, karena menyebabkan gula darah mendadak naik yang memicu mudah lapar.

Healthy vlogger dokter Saddam Ismail menyarankan ada enam bahan berupa rempah pengganti gula pasir yang bisa dimanfaatkan penderita diabetes sebagai pemanis alami sehingga lebih sehat.

Baca Juga: Bisa Fatal, Jemaah Haji Diimbau Tak Buang Puntung Rokok Sembarangan

Enam bahan rempah pengganti gula pasir ini, kata dr. Saddam Ismail punya rasa dan aroma manis. Beberapa di antaranya juga efektif meredakan rasa nyeri di tubuh, menurunkan kolesterol, hingga tinggi antioksidan yang mampu mencegah kanker.

Berikut ini enam bahan rempah alternatif pengganti gula pasir yang baik dikonsumsi penderita diabetes dengan kadar gula darah tinggi menurut dr. Saddam Ismail:

1. Jahe

Saat ngidam mengonsumsi makanan atau minuman manis, Anda bisa menggantinya dengan hidangan tersebut yang mengandung jahe.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x