Jangan Salah, ini Cara Terbaik Konsumsi Bawang Putih agar Dapat Manfaat Hindari Diabetes dan Perut Buncit

- 30 Juni 2022, 14:15 WIB
dr. Ema Surya Pertiwi menjelaskan tentang cara makan bawang putih yang benar.
dr. Ema Surya Pertiwi menjelaskan tentang cara makan bawang putih yang benar. /YouTube/Emasuperr/

PRFMNEWS – Rutin konsumsi bawang putih terbukti bermanfaat bantu mengurangi gula darah tinggi pasien diabetes, kolesterol jahat, tekanan darah, lemak perut buncit akibat berat badan berlebih, hingga menjaga kesehatan tubuh lainnya.

Namun, agar memperoleh manfaat luar biasa dari bawang putih untuk penderita diabetes, kolesterol, tekanan darah tinggi, hingga perut buncit akibat berat badan berlebih ini perlu cara dan dosis yang tepat alias tidak asal makan begitu saja.

Cara dan dosis penggunaan yang benar serta terbaik mengonsumsi bawang putih agar mendapat manfaat seperti menurunkan gula darah, kolesterol, tekanan darah tinggi, dan berat badan berlebih pemicu perut buncit ini diungkap dr. Ema Surya Pertiwi.

Baca Juga: 6 Jenis Makanan ini Bisa Bakar Lemak Lebih Cepat, Membuat Berat Badan Bisa Mudah Turun Seketika, Kata dr. Ema

Cara dan aturan yang benar saat makan bawang putih untuk memperoleh efek kesehatan yang diharapkan ini disampaikan dr. Ema Surya Pertiwi melalui kanal YouTube Emasuperr.

Menurut dr. Ema, jika menglonsumsi bawang putih dengan cara dan dosis penggunaan yang salah justru dapat memicu munculnya efek samping negatif pada seseorang.

Efek samping tersebut antara lain, bau mulut, perut kembung, rasa tidak nyaman pada ulu hati, bahkan bau badan karena terlalu banyak makan bawang putih.

Agar terhindar dari efek samping tersebut dan mendapat manfaat maksimal, maka dr. Ema menyarankan mengonsumsi bawang putih sesuai dosis penggunaan dan cara terbaik yang sudah terbukti secara ilmiah.

Baca Juga: Pagi di Bandung Terasa Lebih Dingin, BMKG Ungkap 2 Penyebabnya

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: YouTube Emasuperr


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x