Manfaat Konsumsi Alpukat Setiap Hari, dr Zaidul Akbar: Salah Satunya untuk Jantung

- 5 Juni 2022, 18:00 WIB
Ilustrasi: Buah alpukat
Ilustrasi: Buah alpukat /Pixabay/Coyot


PRFMNEWS – Alpukat dikenal sebagai buah yang mengandung lemak sehat yang baik bagi tubuh. Menurut dr Zaidul Akbar buah alpukat baik dikonsumsi setiap hari yakni pada saat sarapan.

"Alpukat ini, dia proteinnya baik, dia mengandung lemak buat jantung juga. Cara makan alpukat yang sehat seperti apa? Jangan dikasih gula, jangan dikasih kental manis. Makan kaya begini (alpukat saja) pagi-pagi sarapan," ujar dr Zaidul Akbar dikutip prfmnews.id dari kanal Bamol TV.

Mengkonsumsi alpukat bermanfaat untuk otak, jantung dan pembuluh darah. Cara mengolahnya pun cukup mudah bisa langsung dikonsumsi atau dibuat seperti bubur.

Baca Juga: Sering Lelah Bisa Jadi Tanda Gagal Ginjal Kronis, Berikut Cara Atasinya kata dr Zaidul Akbar

"Makan kayak begini pagi-pagi saben (setiap) hari, jantung Anda akan sehat, otak Anda akan sehat, pembuluh darah Anda akan sehat. Ini namanya bubur alpukat (alpukat dihancurkan)," jelasnya.

Alpukat merupakan salah satu sumber asam amino yang baik, serta mudah ditemukan di pasaran dengan harga yang terjangkau.

"Masya Allah, ini sumber asam amino yang paling baik. Selain itu ada juga ada madu, kurma (mengandung asam amino). Murah gak ini? sebenarnya murah sih. Alpukat Rp5000 dapet gak satu? Dapet. Bubur ayam? Lebih malah sekarang. Jadi kalau ada orang bilang hidup sehat itu mahal kata siapa?," tuturnya.

Baca Juga: Dr. Zaidul Akbar Ungkap 1 Minuman Herbal Ini Mampu Atasi Perut Buncit

Saat ini banyak olahan makanan yang mengandung tinggi kalori dan tinggi lemak namun rendah kandungan gizi lainnya, dr Zaidul Akbar tak melarang mengkonsumsinya namun harus bisa untuk membakar kalorinya.

"Khalifah itu gagah, kebayang sosok khalifah gitu kan. Khalifah itu makanannya sehat-sehat. Masa khalifah makannya, cireng, cilok, seblak. Boleh gak makan gituan? Boleh siapa yang larang, enggak apa-apa. Tapi ingat, kalau Anda makan sesuatu yang gak sehat, Anda perlu pikirkan harus dibakar kalorinya," ucap Zaidul Akbar.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x