Ubah Makanan Sarapan Pakai 4 Menu Diet ala dr. Zaidul Akbar, Siap-siap Perut Buncit Kempes Tubuh Makin Sehat

- 5 Juni 2022, 07:30 WIB
dr Zaidul Akbar memberikan tips diet untuk ibu menurut Islam
dr Zaidul Akbar memberikan tips diet untuk ibu menurut Islam /YoUtube SS dr Zaidul Akbar Official/

PRFMNEWS - Perut buncit akibat tumpukan lemak berlebih berpotensi memicu komplikasi penyakit pada organ vital tubuh seperti kolesterol tinggi, darah tinggi, diabetes, kanker, kelainan jantung, gangguan paru-paru, dan lainnya.

Praktisi ahli kesehatan dokter (dr) Zaidul Akbar menyebut bahwa melunturkan lemak penyebab perut buncit bisa dilakukan dengan memilih menu makanan diet cocok untuk sarapan pagi sehari-hari.

dr. Zaidul Akbar membagikan 4 rahasia menu makanan diet saat sarapan pagi yang bisa bantu mengempeskan perut buncit dan melunturkan lemak berlebih lainnya di badan, serta menyehatkan seluruh organ vital tubuh.

Empat menu makan diet untuk sarapan pagi yang bantu mengikis lemak penyebab perut buncit ala dr. Zaidul Akbar ini berasal dari bahan-bahan alami dan herbal yang gampang dibeli di pasaran dengan harga relatif murah.

Baca Juga: Ramuan Jahe dan Sereh dr Zaidul Akbar untuk Batuk Kering pada Orang Dewasa

Menu makanan diet untuk sarapan yang efektif melunturkan lemak penyebab perut buncit dan menyehatkan tubuh yang pertama adalah kurma, jahe, kunyit, serai, dan buah.

“Paling bagus sarapan itu kurma, minum campuran air jahe, kunyit dan serai, terus buah. Makan ini bisa kenyang sampai siang, nanti siang baru makan lain lagi,” ucapnya, dikutip prfmnews.id dari kanal YouTube Bamol Tv pada Sabtu, 4 Juni 2022.

Bukan hanya itu, alternatif menu sarapan sehat kedua ala dr. Zaidul Akbar yang sehatkan organ vital tubuh sekaligus cegah perut buncit adalah ubi rebus, buah, dan sayuran.

Ubi rebus ataupun singkong rebus menurutnya adalah menu pengganti karbohidrat dari nasi putih. Jika tetap ingin konsumsi nasi, maka yang terbaik sarannya yakni nasi dari beras merah ataupun nasi hitam.

Sedangkan buah dan sayuran yang langsung dikonsumsi merupakan sumber vitamin dan mineral terbaik serta tinggi serat sehingga perut akan kenyang lebih lama.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x