Dikit-Dikit Capek Dan Lelah, 10 Kebiasaan Ini Penyebabnya Termasuk Kurang Refreshing kata dr Ema

- 30 Mei 2022, 15:30 WIB
Ilustrasi Lelah
Ilustrasi Lelah /Pixabay


PRFMNEWS - Tidak banyak melakukan aktivitas tetapi dikit-dikit badan terasa capek dan lelah, bisa jadi karena kebutuhan energi dalam tubuh tidak tersedia.

Seseorang merasa capek dan lelah biasanya dikarenakan aktivitas yang berlebih tetapi tidak sedikit orang tanpa melakukan aktivitas yang berat merasakan capek yang berlebih.

Menurut dr Ema Surya Pertiwi capek dan lelah bisa disebabkan oleh beberapa kebiasaan yang sering dilakukan yang mengakibatkan badan mudah merasa capek dan lelah.

Baca Juga: Bahaya Perut Buncit dan Cara Mengatasinya Menurut dr. Saddam Ismail

Dilansir prfmnews.id melalui kanal YouTube Emasuperr, pada Sabtu 30 Mei 2022, dr. Ema menuturkan beberapa kebiasaan yang sering dilakukan dan membuat badan sering terasa capek dan lelah.

1. Sarapan yang salah

Sarapan yang mengandung terlalu banyak gula atau karbohidrat, seperti sarapan roti bakar yang manis dengan porsi banyak itu akan meningkatkan glukosa atau kadar gula dalam darah.

2. Minum kopi

Kopi memiliki paruh waktu sekitar 2-12 jam di dalam tubuh, tergantung kadar kafeinnya semakin tinggi kadar kafeinnya maka akan semakin lama kopi bertahan di saluran darah.

3. Dehidrasi

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x