Eril Anak Ridwan Kamil Hilang di Swiss, Ini 7 Tips Aman Berenang di Sungai, Nomor 2 Jangan Dilanggar

- 29 Mei 2022, 13:20 WIB
Ilustrasi sungai Aare di Swiss.
Ilustrasi sungai Aare di Swiss. /Matheus Guimarães/ Pexels/

PRFMNEWS – Emmeril Kahn Mumtadz (Eril), putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil hilang saat berenang di Sungai Aare, Bern, Swiss pada Kamis 26 Mei 2022. Hingga Sabtu 28 Mei, Tim SAR Swiss masih mencari keberadaan Eril dengan menyusuri aliran sungai itu.

Berenang di Sungai Aare seperti yang dilakukan Eril memang menjadi aktivitas favorit sejumlah warga Bern, Swiss maupun dari luar negara. Namun, perlu persiapan dan keahlian lebih untuk berenang aman di sungai.

Tips atau panduan aman berenang di sungai perlu Anda ketahui untuk menghindari berbagai kemungkinan dan risiko bahaya yang mungkin terjadi. Hal ini mengingat berenang di sungai sangat berbeda dengan berenang di kolam renang.

Baca Juga: Heboh Pengunjung CFD Solo Lari Berhamburan Dikira Menara Masjid akan Ambruk, Ternyata Ada Warga yang Halu

Tips termasuk persiapan agar tetap aman saat berenang di sungai maupun danau salah satunya disampaikan Direktur Amal untuk Royal Life Saving Society (RLSS) UK, Lee Heard yang disampaikan melalui laman Independent.

Berikut ini 7 tips berenang aman di sungai ataupun danau untuk mengantisipasi risiko bahaya dan menjaga keselamatan yang dikutip prfmnews.id dari laman Independent pada Sabtu, 28 Mei 2022 :

1. Pastikan suhu air

Heard memperingatkan bahwa salah satu risiko terbesar berenang di sungai yang merupakan perairan terbuka adalah suhu air umumnya lebih dingin dibanding suhu udara sekitar.

Baca Juga: Foto-foto Ridwan Kamil Bersama Polisi Swiss saat Pencarian Anak Sulungnya yang Hilang di Sungai Aare

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x