Detik-detik Anak Ridwan Kamil Pilih Titik Berenang di Sungai Aare Swiss, Eril Hindari Lompat di Jembatan

- 28 Mei 2022, 17:50 WIB
Begini Detik-detik Anak Ridwan Kamil, Emmeril Khan Hilang di Sungai Aarea Swiss, Telah Sempat Beri Bantuan
Begini Detik-detik Anak Ridwan Kamil, Emmeril Khan Hilang di Sungai Aarea Swiss, Telah Sempat Beri Bantuan /Instagram/@emmerilkahn

PRFMNEWS - Pihak keluarga Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menceritakan detik-detik sebelum Emmeril Kahn Mumtadz (Eril) berenang di Sungai Aare, Bern, Swiss pada Kamis, 26 Mei 2022.

Anak sulung Ridwan Kamil itu sempat menaksir titik-titik aman dan dilarang digunakan berenang di Sungai Aare Swiss.

Eril menjelaskan hal itu kepada sang adik dan temannya saat akan berenang di Sungai Aare Swiss. Bahkan, Eril melarang mereka lompat dari jembatan yang menjadi salah satu titik favorit di sana.

Momen detik-detik Eril menentukan lokasi aman sebelum berenang di Sungai Aare Swiss disampaikan sang paman, Elpi Nazmuzzaman di Gedung Pakuan Bandung pada hari ini Sabtu, 28 Mei 2022.

Baca Juga: Suhu dan Kondisi Sungai Aare Swiss ketika Emmeril Kahn Mumtadz Berenang

“Sebelum berenang, Eril memastikan titik mana yang paling aman. Bahkan titik jembatan langsung dicoret karena dianggap tidak aman,” kata Elpi.

Elpi melanjutkan, Eril dan adik serta temannya memilih turun dari tangga di tepi Sungai Aare dan memastikan tidak meloncat ke air sebelum berenang.

Menurutnya pula, Eril memiliki kemampuan berenang yang baik dan sosok yang rajin berolahraga. Putra pertama Ridwan Kamil itu juga diakui Elpi memiliki kemahiran dalam mengukur arus aliran air.

“Dari sisi kesiapan, Eril ini rajin olahraga, bisa berenang, kemudian punya sertifikat diving, punya kemampuan menilai dan mengukur arus,” tuturnya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x