Polisi Swiss Ungkap Fakta Mengejutkan Detik-detik Eril dan 2 Orang Lain Terseret Arus Sungai Aare

- 28 Mei 2022, 21:30 WIB
Emmeril Khan Mumtadz Anak Ridwan Kamil
Emmeril Khan Mumtadz Anak Ridwan Kamil /instagram.com/emmerilkahn

PRFMNEWS - Polisi Swiss mengungkap satu fakta di balik insiden putra sulung Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz (Eril) yang hilang terseret arus Sungai Aare di Bern pada Kamis, 26 Mei 2022 lalu.

Fakta tentang detik-detik Eril dan dua orang lain, yakni adik dan temannya terseret arus Sungai Aare Swiss diungkap media asing Washington Post pada Jumat, 27 Mei 2022 kemarin di saat proses pencarian terhadap anak tertua Ridwan Kamil itu masih dilakukan Tim SAR hingga kini.

Dijelaskan bahwa juru bicara kepolisian daerah Bern, Swiss, Joel Regli mengatakan, pihaknya mengetahui sosok warga hilang terseret arus Sungai Aare adalah Emmeril Kahn Mumtadz yang merupakan anak pertama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dari Kementerian Luar Negeri Indonesia.

Baca Juga: Waspada Jantung Berhenti Mendadak! Kenali Aritmia yang Menjadi Penyebab, Faktor dan Gejalanya

Mengutip laman tersebut, Regli menjelaskan bahwa Eril berada di Swiss saat sedang mencari kampus untuk melanjutkan studi program master (S2).

Di hari kejadian, lanjutnya, Eril bersama dua wanita mengalami musibah saat berenang di Sungai Aare saat Kamis pagi waktu Swiss, beberapa meter di hulu dari pusat kota.

Kejadian tersebut diketahui oleh warga lain yang juga berenang di lokasi. Dua wanita itu berhasil diselamatkan perenang lain, sedangkan Eril tersapu arus air yang deras saat kejadian.

“Para wanita juga terjebak dalam kesulitan saat berenang, dan ditangkap oleh perenang lain,” kata Regli, dikutip prfmnews.id pada Sabtu, 28 Mei 2022.

Ia melanjutkan, pencarian langsung dilakukan setelah Eril dinyatakan hilang pada hari kejadian. Kemudian pencarian terus berlanjut hingga keesokan harinya.

Baca Juga: Hanya dengan 1 Minuman Herbal Ini, Perut Buncit Bisa Kempes, kata dr. Zaidul Akbar

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x