Sebaiknya Hindari 5 Jenis Makanan Ini Penyebab Mudah Terkena Nyeri Sendi Ungkap dr. Saddam Ismail

- 13 Mei 2022, 14:10 WIB
dokter Saddam Ismail jelaskan 6 Bahan Alami Untuk Membantu Meredakan Nyeri Sendi
dokter Saddam Ismail jelaskan 6 Bahan Alami Untuk Membantu Meredakan Nyeri Sendi /Tangkapan Layar/YouTube Saddam Ismail

PRFMNEWS - Nyeri sendi saat bekerja membuat mood kita menjadi kurang, penyebab seseorang bisa menderita nyeri sendi diantaranya akibat aktivitas berat dan konsumsi yang tidak betul.

Adapun, menurut dr. Saddam Ismail selain melakukan aktivitas berat nyeri sendi juga dapat disebabkan karena mengkonsumsi jenis makanan tertentu yang membuat sendi terasa tidak enak.

“Jenis makanan tertentu penyebab nyeri sendi secara umum, jadi pada sebagian orang jika mengkonsumsi makanan ini bisa timbul nyeri sendi,” ungkap dr. Saddam Ismail

Seperti yang dikutip prfmnews.id melalui kanal Youtube Saddam Ismail pada Jumat 13 Mei 2022, berikut ini adalah 5 jenis makanan yang harus dihindari karena dapat menyebabkan nyeri sendi diantaranya:

Baca Juga: Satu-satunya dari Indonesia, Dubes RI di Yordania Apresiasi Klinik Keliling DT Peduli

1. Tomat

Tomat memang dikenal sebagai makanan anti inflamasi, tapi tidak untuk artritis tertentu seperti asam urat.

Jika mengkonsumsi tomat otomatis asam urat akan naik dan bisa menyebabkan nyeri sendi apalagi jika seseorang itu memiliki riwayat asam urat tinggi.

Jika seseorang yang tidak memiliki asam urat sekalipun tetapi mengkonsumsi tomat secara berlebihan kadar asam urat akan naik sehingga akan menyebabkan nyeri sendi.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x