Cara Obati Nyeri Sendi dengan Kolang Kaling Ala dr. Zaidul Akbar

- 28 Oktober 2021, 19:33 WIB
dr. Zaidul Akbar menjelaskan tentang cara mengatasi  nyeri sendi
dr. Zaidul Akbar menjelaskan tentang cara mengatasi nyeri sendi /Tangkapan layar youtube.com / dr. Zaidul Akbar Official



PRFMNEWS - Nyeri sendi memang sering terjadi di kalangan orang tua. Tapi bukan hanya orang tua saja di zaman sekarang banyak sekali orang-orang yang selalu mempunyai masalah di persendian.

Faktor penyebab nyeri sendi ini bisa terjadi akibat kelebihan asupan makan, makan yang tidak teratur selain dapat menyebabkan nyeri persendian karena badan menjadi gemuk dan tahanan otot semakin lemah. Nyeri sendi pun bisa terjadi akibat kurangnya berolahraga.

Olahraga yang cukup dapat membuat otot-otot semakin lentur dan juga kekuatan tulang menjadi kebal akan nyeri akibat kurangnya pergerakan.

Baca Juga: Ada 8 Trayek Bus DAMRI yang Sementara Tidak Beroperasi di Bandung, Ini Rinciannya

Maka itu nyeri sendi menjadi keluhan di masyarakat karena di zaman sekarang yang serba praktis ini membuat orang-orang menjadi malas bergerak dan berakibat nyeri sendi.

Nyeri sendi ini ternyata dapat di obati dengan obat herbal yang sangat banyak di pasar tradisional yaitu kolang kaling.

Kolang kaling selain dapat mengobati nyeri sendi, kolang kaling juga bisa mengencangkan kulit karena mengandung kolagen, magnesium dan zat besi.

Dilansir prfmnews.id dari kanal YouTube Keluarga Wijaya, dokter sekaligus pendakwa dr. Zaidul Akbar menuturkan bahwa makanan kolang kaling itu termasuk yang tinggi kolagennya jadi misalkan ada tulang.

Baca Juga: Curi HP di Padalarang dengan Modus Pura-pura Pinjam Korek Api, Dua Pelaku Pencurian Terancam 12 Tahun Penjara

Sebab di area tulang terdapat urat. Dalam bahasa medis, urat itu disebut sebagai itu tendo.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: YouTube Keluarga Wijaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x