Kapan Waktu Terbaik Sholat Dhuha? Berikut Penjelasan dari Ustadz Adi Hidayat

- 10 Mei 2022, 21:10 WIB
 Ustadz Adi Hidayat mengatakan sholat Dhuha di jam segini bukan pahala yang di dapat
Ustadz Adi Hidayat mengatakan sholat Dhuha di jam segini bukan pahala yang di dapat /YouTube Adi Hidayat Official

PRFMNEWS - Sholat Dhuha merupakan salat sunah yang dilakukan pada waktu matahari mulai naik kurang lebih 7 hasta sejak terbitnya hingga waktu zuhur.

Dari waktu tersebut dijelaskan oleh Ustadz Adi Hidayat (UAH) terkait waktu terbaik untuk sholat dhuha, sebagaimana dikutip prfmnews.id dari kanal resminya.

“Sholat dhuha itu, pertama waktunya, waktunya dimulai sejak syuruq atau awal dhuha, perjalanan matahari yang bergerak dari terbit sampai tegak terbitnya,” jelas Ustadz Adi Hidayat.

Waktu terbaik untuk melaksanakan sholat dhuha menurut Ustadz Adi Hidayat yaitu saat waktu syuruq atau awal dhuha.

Baca Juga: Belum Perpanjang SIM? Tenang Usai Libur Lebaran Korlantas Polri Beri Dispensasi Perpanjangan SIM Hingga 17 Mei

Sehingga disarankan setelah selesai shalat subuh bisa berdzikir atau membaca Al Qur’an sambil menunggu waktu syuruq untuk kemudian shalat dhuha.

“Kemudian dia nggak langsung beranjak, jadi setelah dua rakaat subuh, nggak langsung pulang duduk dulu ada yang ngaji ada yang ikut ta'lim, ada yang tilawah, ada yang hafalan (Al Qur’an), sampai tiba awal dhuha yang disebut dengan syuruq itu,” ucap Ustadz Adi Hidayat.

Menurut UAH, jika yang melaksanakan shalat dhuha pada waktu syuruq atau awal dhuha maka akan mendapatkan pahala yang senilai dengan haji dan umrah.

Meski begitu dalam artian pahalanya yang senilai, bukan berarti sama dengan telah menjalankan ibadah haji dan umrah.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x