Para Orang Tua yang Sedang Cari Resep Obat Batuk untuk Anak, Simak Penjelasan dr. Zaidul Akbar Ini

- 12 Maret 2022, 19:30 WIB
dr. Zaidul Akbar
dr. Zaidul Akbar /Youtube dr. Zaidul Akbar Official

PRFMNEWS – Bagi para orang tua yang mempunyai anak dan sedang mengalami batuk, tidak ada salahnya mencoba resep obat batuk yang dibagikan oleh dr. Zaidul Akbar inil.

Dilansir dari kanal video YouTube dr. Zaidul Akbar Official yang diunggah pada 25 Juni 2020. dr. Zaidul Akbar berbagi tentang resep obat batuk untuk anak.

Ternyata ada dua resep yang dibagikan, yaitu tergantung dari jenis batuk yaitu kering atau berdahak.

“Tergantung sih kalau mungkin batuknya batuk kering gitu, ya biasa kalau saya sih ya, pengalaman-pengalaman saya tuh saya kasih itu, jeruk nipis, madu, sama sedikit garam,” ujar dr. Zaidul Akbar seperti dikutip prfmnews.id melalui kanal YouTube dr. Zaidul Akbar Official.

Baca Juga: Bagaimana Pola Hidup untuk Penderita Kanker Serviks? Simak Penjelasan dr. Zaidul Akbar Ini

Sedangkan untuk mengobati batuk yang berdahak, maka kita perlu mengeluarkan dahak tersebut dengan cara dikasih herbal-herbal yang bersifat hangat seperti jahe, cengkeh, atau serai.

“Nanti cari bubuknya aja, bubuk jahe gak usah banyak-banyak kan panas tuh. Jahe mungkin atau cengkeh, atau mungkin serai, itu juga bisa tuh,” tutur dr. Zaidul Akbar.

Jika sang anak kesulitan mengkonsumsi dalam bentuk minuman, maka bisa dijadikan puyer dalam bentuk bubuk.

“Nanti cari kapsul jahe, kapsul apa gitu kan yang herbal-herbal hangat itu Insya Allah akan membantu kalau batuk ya, seperti itu,” sambungya.***

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: YouTube dr. Zaidul Akbar Official


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x