Bagaimana Pola Hidup untuk Penderita Kanker Serviks? Simak Penjelasan dr. Zaidul Akbar Ini

- 2 Desember 2022, 15:30 WIB
Dokter Zaidul Akbar Official jelaskan pola hidup yang sehat untuk penderita kanker serviks.
Dokter Zaidul Akbar Official jelaskan pola hidup yang sehat untuk penderita kanker serviks. /YouTube dr. Zaidul Akbar Official

PRFMNEWS – Penggagas jurus sehat ala Rasulullah yaitu dr. Zaidul Akbar pada salah satu kesempatan membahas tentang pola hidup untuk penderita kanker serviks.

Dilansir dari kanal YouTube dr. Zaidul Akbar Official, menurutnya jika berbicara tentang kanker yaitu sangat multifaktor yang menunjang terjadinya kanker pada diri seseorang.

Beberapa diantara penyebab munculnya kanker yaitu dari emosi.

Baca Juga: Resep Sop Konro, Hidangan Berkuah Khas Makassar yang Gurih dan Kaya Rempah, Assipana

“Yang pertama karena emosi, pikiran, perasaan, jiwa yang sakit, itu memicu kanker,” ujar dr. Zaidul Akbar seperti dikutip dari kanal YouTube dr. Zaidul Akbar Official.

Disebutkan bahwa kunci kesehatan ada pada qalbu, oleh sebab itu disarankan agar memperbaiki atau mengobati qalbu terlebih dahulu dengan cara-cara syariat seperti sedekah, puasa, tilawah, melakukan kebaikan-kebaikan dan jangan lupa meminta ampun pada Allah SWT.

Cara pola hidup selanjutnya yang disarankan oleh dr. Zaidul Akbar yaitu dengan menerapkan pola kesehatan zaman dulu, yaitu dengan menjauhi makanan atau minuman kemasan, cepat saji dan olahan, serta yang sudah ditambahkan dengan bahan-bahan tambahan pangan sintetik.

Baca Juga: Presiden Jokowi Ingatkan Momen Politik 2024 Sangat Penting

Lebih baik disarankan untuk mengkonsumsi makanan-makanan yang sederhana dan alami serta tidak banyak melalui proses pengolahan.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x