Yogurt Bisa Jadi Camilan Untuk Diet, Begini Penjelasan dr. Saddam Ismail

- 12 Maret 2022, 07:20 WIB
Ilustrasi Yogurt. dr. Saddam Ismail ungkap manfaat yogurt untuk orang yang sedang diet.
Ilustrasi Yogurt. dr. Saddam Ismail ungkap manfaat yogurt untuk orang yang sedang diet. /Unsplash/Tiard Schulz


PRFMNEWS – Yogurt mempunyai banyak manfaat salah satunya bisa menjadi camilan untuk diet.

Menurut dr. Saddam Ismail, yogurt memiliki bakteri baik di dalamnya. Kandungan dalam yogurt pun bagus untuk orang yang sedang diet.

“Yogurt dibuat dengan mencampurkan susu matang dengan bakteri dari jenis lactobacillus bulgaricus dan streptococcus thermopillus karena proses fermentasi dalam pebuatan yogurt itulah kenapa rasa yogurt itu asam ya sedikit asam-asam tapi rasanya itu enak,” kata dr. Saddam Ismail pada unggahan Youtube Saddam Ismail.

Baca Juga: Makan Yogurt Bisa Untuk Kesehatan Tubuh? Ini Penjelasan dr. Saddam Ismail

Dr. Saddam Ismail memberitahukan banyak manfaat Yogurt untuk kesehatan yang bisa orang-orang ikuti, salah satunya bisa untuk diet.

Kandungan gizi pada yogurt itu kurang lebih di antarany ada energi, protein, lemak, karbohidrat, vitamin A, thiamin, riboflavin, niasin, kalsium, fosfor, zat besi, natrium, kalium, dan zinc.

Yogurt bagus untuk dijadikan cemilan untuk diet. Yogurt memiliki kandungan probiotik, protein, dan kalsium yang cocok untuk diet yang dapat meningkatkan hormone anti lapar.

Baca Juga: 3 Tips Sederhana untuk Menghilangkan Ketombe di Kulit Kepala, Bisa Pakai Yogurt

Baca Juga: dr. Saddam Ismail Beberkan 8 Manfaat Temulawak untuk Kesehatan, Nomor 7 Paling Dicari Wanita

“Nah ini akan membuat ya tubuh meningkatkan hormone anti lapar, jadi temen-temen nggak mudah lapar. Dengan begitu temen-temen nggak akan makan terlalu banyak, nggak akan makan sembarangan, nggak akan sering ngemil ya karena temen-temen merasa kenyang,” kata dr. Saddam Ismail.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x