Makan Yogurt Bisa Untuk Kesehatan Tubuh? Ini Penjelasan dr. Saddam Ismail

- 8 Maret 2022, 21:30 WIB
 dokter yang juga seorang healthy vlogger, dr. Saddam Ismail, gejala penyebab radang usus ini bermacam-macam salahsatunya sakit perut.
dokter yang juga seorang healthy vlogger, dr. Saddam Ismail, gejala penyebab radang usus ini bermacam-macam salahsatunya sakit perut. /YouTube Saddam Ismail


PRFMNEWS – Beberapa manfaat Yogurt untuk kesehatan yang belum banyak orang ketahui. Yogurt yang biasanya hanya untuk menghilangkan dahaga atau untuk sekedar tren saja.

dr. Saddam Ismail membeberkan banyak manfaat Yogurt untuk kesehatan yang bisa orang-orang ikuti. Yang orang ketahui biasanya yogurt hanya untuk kesehatan pencernaan saja, namun ternyata banyak manfaat lainnya.

“Yogurt dibuat dengan mencampurkan susu matang dengan bakteri dari jenis lactobacillus bulgaricus dan streptococcus thermopillus karena proses fermentasi dalam pebuatan yogurt itulah kenapa rasa yogurt itu asam ya sedikit asam-asam tapi rasanya itu enak,” kata dr. Saddam Ismail pada unggahan Youtube.

Baca Juga: 3 Tips Sederhana untuk Menghilangkan Ketombe di Kulit Kepala, Bisa Pakai Yogurt

Kandungan gizi pada yogurt itu kurang lebih di antarany ada energy, protein, lemak, karbohidrat, vitamin A, thiamin, riboflavin, niasin, kalsium, fosfor, zat besi, natrium, kalium, dan zinc.

Berikut beberapa manfaat yogurt untuk kesehatan:

1. Kesehatan Pencernaan

Yogurt memiliki manfaat untuk kesehatan pencernaan yang mulai dari melancarkan pencernaan, karena kandungan probiotik membuat kesehatan pencernaan terjaga, menghindari iritasi usus, dan mencegah diare. Terdapat kandungan gizi dan bakteri baik di dalam yogurt.

Baca Juga: 5 Makanan Ini Bantu Meningkatkan Daya Ingat, Menurut dr. Saddam Ismail

2. Baik untuk Diet

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x