8 Jenis Makanan Ini Bisa Buat Anak Jadi Pintar kata dr. Saddam Ismail, Nomor 7 Seger Banget

- 8 Maret 2022, 14:15 WIB
Ilustrasi kecerdasan anak.
Ilustrasi kecerdasan anak. /PEXELS/Alexander Dummer/

PRFMNEWS- Kecerdasan seorang anak dipengaruhi sejak berada di dalam kandungan, dengan mencukupi nutrisi dan asupan makanan.

Oleh karena itu sebaiknya orang tua khususnya ibu hamil mengkonsumsi makanan yang bergizi.

“Makanan wajib untuk kecerdasan otak bayi, ketika ibu hamil mengandung pasti ingin anaknya pintar, cerdas ,sehat dan sempurna, pertumbuhan otak maupun perkembangan otak terjadi dalam kandungan” ujar pakar kesehatan dr. Saddam Ismail dalam video di kanal Youtube-nya dikutip prfmnews.id hari ini Selasa, 8 Maret 2022.

“Pertumbuhan otak bayi dalam kandungan dipengaruhi oleh kebutuhan nutrisi yang tercukupi jadi ibu hamil selama mengandung disarankan mengkonsumsi makanan yang bergizi agar menunjang perkembangan otak secara maksimal,” ujar dr. Saddam Ismail.

Baca Juga: Buruh di Kota Bandung Sampaikan Aspirasi terkait Pencairan JHT, Yana: Hak Buruh jangan Sampai Hilang

Adapun menurut dr. Saddam Ismail, berikut ini jenis-jenis makanan yang dapat membantu otak anak menjadi cerdas sebagai berikut:

1. Ikan
Ibu hamil sangat disarankan mengkonsumsi ikan, karena untuk menunjang pertumbuhan dan perkembangan otak bayi di dalam kandungan.

“Jadi memang disarankan untuk mengkonsumsi ikan untuk menunjang perkembangan otak dari bayi supaya cerdas, sehat dan juga pintar,” ungkap dr. Saddam Ismail.

Di dalam ikan terdapat kandungan omega 3 yang sangat berpengaruh terhadap perkembangan otak bayi.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x