Bukan Pisang Saja, Buah dan Sayuran ini Juga Miliki Kandungan Potasium yang Baik untuk Diet

- 9 Maret 2022, 07:40 WIB
Ilustrasi pisang. Selain pisang, buah dan sayuran ini juga miliki kandungan  Potasium yang Baik untuk Diet
Ilustrasi pisang. Selain pisang, buah dan sayuran ini juga miliki kandungan Potasium yang Baik untuk Diet /Ninifee/Pixabay/

PRFMNEWS - Pisang bukan satu-satunya makanan yang mengandung potasium.

Dari hasil penelitian, bagi kebanyakan orang, makanan - makanan kaya kalium seperti pisang, ubi jalar, kacang-kacangan, dan sayuran berdaun gelap akan berkontribusi pada diet sehat dan mungkin mengurangi risiko penyakit kardiovaskular.

Menurut ahli diet juga direktur asosiasi di Dewan Informasi Pangan Internasional bernama Ali Webster, PhD, mengatakan para peneliti perlu mereplikasi ini pada orang-orang untuk menarik kesimpulan yang pasti terkait diet dan kandungan tersebut.

"Tentu tidak ada salahnya untuk makan-makanan kaya kalium setiap hari, kecuali jika Anda telah diperintahkan untuk memperhatikan asupan Anda," kata Webster seperti dikutip prfmnews.id dari laman thehealthy.com pada Selasa, 8 Maret 2022.

Baca Juga: Hore! Indonesia Persiapkan Perubahan Pandemi ke Endemi, Kapolri Persiapkan Strategi ini

Baca Juga: Masuk Paris Fashion Week Official, Brand Sean Sheila dan Jewel Rocks Banjir Pujian dari Warganet

Seorang ahli lain menambahkan, bahwa Anda perlu mempertimbangkan seluruh diet serta faktor risiko lainnya juga. karena satu makanan tertentu tak bisa dikatakan dapat mencegah dari penyakit kardiovaskular.

"Tapi kita tidak bisa mengatakan bahwa satu makanan tertentu akan mencegah penyakit kardiovaskular,” tambah Rothenstein.

Konon, diet DASH, yang dirancang untuk membantu menurunkan tekanan darah, kaya akan potasium karena melawan efek sodium dalam makanan.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: thehealthy.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x