Cara Menghadapi Masalah dengan Anjuran di Surat Al-Fatihah, Menurut Ustadz Hanan Attaki

- 22 November 2021, 09:35 WIB
Ustadz Hanan Attaki menjelaskan tentang amalan yang terkandung dalam surat Al-Fatihah yang bisa membantu mengatasi masalah.
Ustadz Hanan Attaki menjelaskan tentang amalan yang terkandung dalam surat Al-Fatihah yang bisa membantu mengatasi masalah. /Tangkap layar kanal Youtube Hanan Attaki

PRFMNEWS – Setiap manusia pasti pernah berada di titik terendahnya dalam menjalani hidup. Kebingungan dan kehilangan arah ataupun merasakan keraguan dalam melangkah.

Sudut pandang atau perspektif adalah cara kita melihat suatu aspek baik masalah ataupun kehidupan. Saat melihat kehidupan dari sudut pandang masalah terus menerus maka seseorang akan menjadi sosok yang mudah bersedih dan minder bahkan iri hati begitupun sebaliknya.

Ustadz Hanan Attaki dalam kanal Youtube-nya membagikan bagaimana agar kita bisa menghadapi masalah, salah satunya dengan cara-cara yang terkandung dalam surat Al Fatihah.

Baca Juga: Tak Hanya Sebut Keluarga Jenderal, Perempuan yang Memaki Ibu Arteria Dahlan Dijemput Mobil Dinas TNI

Petunjuk Masalah dari Allah SWT

Surat al Fatihah ayat 6:

اِهْدِنَا الصِّرَاطَ الْمُسْتَقِيْمَ ۙ yang artinya “Tunjukilah kami jalan yang lurus”

Surat tersebut menceritakan seorang hamba yang menanyakan petunjuk kepada Allah SWT, maka Allah SWT menjawab melalui Surat al Baqarah ayat 2, yang artinya “Kitab Al Quran ini tidak ada keraguan padanya; petunjuk bagi mereka yang bertakwa.

Al Quran adalah petunjuk bagi orang yang bertakwa untuk semua masalah yang dihadapi.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: YouTube Hanan Attaki


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x