Beragam Makanan Khas Aceh yang Wajib Kamu Cicipi!

- 26 Oktober 2021, 07:40 WIB
Mie Aceh, salah satu makanan khas Aceh yang paling terkenal
Mie Aceh, salah satu makanan khas Aceh yang paling terkenal /Tangkap layar YouTube.com/Devina Hermawan

PRFMNEWS - Dari Sabang sampai Merauke Indonesia rasanya sangat beragam, mulai dari pariwisata, hingga makanan memiliki kekayaan cita rasanya masing - masing.

Berbicara soal kuliner, ada jutaan makanan khas daerah Indonesia yang melegenda seperti halnya beragam wisata kuliner di Aceh.

Di Aceh banyak sekali makanan khas yang sangat nikmat dan mnggugah selera seperti Kuwah Pliek U, Gulai Kambing Aceh, Meuseukat, dan Sate Matang. Kamu mau ? Yukk kita intip berbagai macam kuliner khas Aceh yang dikutip dari makananoleholeh.com:

Baca Juga: Simak! Persyaratan Daftar Kartu Prakerja Gelombang 22

1. Sate Matang
Makanan ini datang dari daerah Matang, Bireun. Sate ini biasanya menggunakan daging kambing dan juga daging sapi, apa sih yang istimewa dari sate ini ? Ya, sate ini menggunakan resep dan rempah - rempah yang khusus agar menjadi suatu makanan yang sangat lezat.

2. Mie Aceh
Dari namanya saja sudah bisa ditebak jika makanan ini berasal dari Aceh.

Mie Aceh ini sangat terkenal bahkan tidak hanya ada di Aceh saja, di berbagai kota di Indonesia banyak yang menjual Mie Aceh . Mie Aceh sendiri bisa disajikan dengan kuah ataupun kering seperti mie goreng.

Makanan ini juga bisa kamu beri tambahan lauk seperti seafood dan juga daging. Rasa dari Mie Aceh ini adalah gurih dan juga bila kamu menyukai makanan pedas, kamu bisa menambahkan sambal ke dalamnya.

Baca Juga: 42 Orang di Sukabumi Diduga Keracunan Makanan Hingga Alami Mual dan Diare

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x