Mau Kuliah di Australia? Yuk Cari Tahu Macam-macam Beasiswanya di Sini!

- 17 Oktober 2021, 10:12 WIB
Mrs Macquarie's Chair, Sydney, Australia. Berikut informasi soal beasiswa di Australia.
Mrs Macquarie's Chair, Sydney, Australia. Berikut informasi soal beasiswa di Australia. //Unsplash/Photoholgic

PRFMNEWS - Siapa sih yang tidak ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi apalagi dengan mendapatkan beasiswa ? Kuliah di luar negeri memang menjadi sarana kebanggaan tersendiri, banyak pelajar indonesia yang bercita-cita untuk melanjutkan studi keluar negeri.

Selain Amerika, Eropa dan Asia, banyak pelajar Indoneia yang bekerja keras untuk mendapatkan sebuah beasiswa di negeri kangguru, Australia. Kamu harus tau nih fellas, di Australia banyak sekali universitas - universitas ngetop yang nggak kalah dari negara lainnya, seperti Universitas Sydney, University of New South Wales, The University of Western Australia, The University of Adelaide dan masih banyak lainnya.

Nah dari rentetan universitas di Aussie di atas, yang mana nih yang kamu cita-citakan fellas ? Akan merasa senang sekali ya bila seseorang berkuliah di luar negeri apalagi mendapatkan beasiswa. Mari kita bahas beasiswa di Australia yang harus kamu tahu!

Baca Juga: 5 Beasiswa Kuliah di Jepang Bagi Mahasiswa Indonesia, Nomor 3 Paling Populer

1. Beasiswa Pendidikan Indonesia

Beasiswa ini di kelola oleh LPDP. Beasiswa ini ditujukan untuk mahasiswa jenjang S1 dan S2 dengan berbagai macam jenis beasiswa antara lain beasiswa umum, beasiswa afirmasi, dan juga beasiswa targeted grup.

Biaya yang ada meliputi dana mendidikan yang akan memenuhi kebutuhan bejalar, transportasi, biaya hidup perbulan dan juga tunjangan keluarga. Penerima beasiswa ini pun bisa memilih lebih dari 300 universitas dalam dan juga di luar negeri khusus di Australia.

2. Monash International Merit Scholarship

Beasiswa ini diselenggarakan oleh Univeritas Monash yang khusus ditujukan kepada mahasiswa yang akan melanjutkan pendidikan ke jenjang S1 dan S2. Universitas ini akan memberikan beasiswa kepada mahasiswanya dalam waktu setahun sekali, jumlah yang akan diberi adalah 10 ribu dollar per tahun atau 50 ribu dollar selama 5 tahun.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah