Menpora Izinkan Stadion GBLA Sebagai Home Base Persib Selama Liga 1 2022

- 23 Juli 2022, 06:41 WIB
Stadion GBLA Bandung.
Stadion GBLA Bandung. /HUMAS BANDUNG


PRFMNEWS - Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) sudah dipastikan dapat digunakan oleh Persib sebagai home base mereka selama Liga 1 2022/2023.

Hal tersebut disampaikan langsung Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali setelah meninjau stadion yang berada di Kecamatan Gedebage, Bandung pada Jumat, 22 Juli 2022.

Menpora menegaskan, bahwa Stadion GBLA patut digunakan untuk menggelar pertandingan Liga 1 2022/2023, dengan syarat para bobotoh atau suporter harus mematuhi semua regulasi serta aturan yang berlaku.

Baca Juga: Janji Berantas Calo Tiket Laga Persib di Liga 1 2022, Kapolda Jabar Titip Pesan pada Bobotoh Sebelum ke GBLA

"Sebab, selain hasil pemeriksaan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terkait kelayakan stadion, ketertiban di dalam stadion juga merupakan salah satu syarat utama agar Stadion GBLA bisa dipakai Pangeran Biru," kata Menpora dikutip prfmnews.id dari laman resmi Persib.

"Karena hanya itu (mentaati aturan yang diberlakukan keamanan dan panitia pelaksana pertandingan) yang menjadi penguat Stadion GBLA ini diizinkan sebagai tempat pertandingan Persib,” lanjut Menpora.

Baca Juga: Cara Beli Tiket Online Laga Persib Liga 1 2022, Lengkap 5 Lokasi Tukar Jadi Tiket Fisik Sebelum Masuk GBLA

Sementara itu, hasil keputusan pun disambut baik oleh Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) Teddy Tjahjono dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu.

"Terima kasih kami sampaikan kepada Menpora, Bapak Zainudin Amali, Ketua PSSI, Bapak Mochamad Iriawan, Kapolda Jabar, Irjen Pol Suntana dan Wali Kota Bandung, Bapak Yana Mulyana dan jajarannya sehingga PERSIB bisa menggunakan stadion GBLA sebagai home base,” kata Teddy.

Baca Juga: Persib Bandung Dapat Izin Tanding di Stadion GBLA, Teddy Tjahjono Apresiasi Kepolisian

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah