Polda Jabar Siapkan Tim Khusus untuk Tangkal Penyebaran Hoaks

- 5 November 2020, 19:30 WIB
Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Erdi A Chaniago.
Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Erdi A Chaniago. /PRFM

PRFMNEWS – Polda Jabar mengaku telah menyiapkan tim khusus untuk menangkal hoaks. Tim tersebut diakui bakal dilengkapi alat pendukung khusus guna menunjang pekerjaannya dalam mencegah hoaks.

Bid Humas Polda Jabar menyebut hal itu dilakukan untuk mengantisipasi berbagai persoalan yang akan datang di era digital 4.0. Salah satu yang menjadi PR besar adalah memberantas penyebaran hoaks di masyarakat melalui media sosial.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol. Erdi Adrimurlan Chaniago menjelaskan bahwa Humas Polri sudah menyiapkan dan memfasilitasi kegiatan menyangkut media sosial.

Baca Juga: Kendaraan Rusak karena Tertimpa Pohon Tumbang, Bisa Dapat Asuransi dari Pemkot Bandung

“Kita punya alat-alat dunia maya, medsos, personel yang ahli juga dalam media sosial," jelasnya dalam siaran pers, Kamis 5 November 2020.

Ia menjelaskan bahwa dalam memerangi hoaks tersebut, personel kepolisian harus bekerja ekstra hampir 24 jam untuk memantau atau cyber patrol media sosial.

Hal wajib dilakukan agar para anggota di tim khusus tersebut tidak ketinggalan informasi yang sedang ramai dibicarakan masyarakat dan berpotensi hoaks.

Baca Juga: Update Corona Kota Bandung 5 November 2020, Kasus Sembuh Melonjak jadi 1.843 Orang

Erdi menjelaskan bahwa berdasarkan laporan Bulan Oktober 2020 pihaknya berhasil mengklarifikasi 196 hoaks dari total 241 pantauan hoaks yang diterimanya.

Halaman:

Editor: Haidar Rais


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x