Fortusis Sebut Banyak Siswa Kecewa Bantuan Kuota Internet Tidak Sesuai Harapan

- 22 Oktober 2020, 11:55 WIB
Pelaksanaan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) melalui TV Bandung 132 di RW 05 Kelurahan Cibangkong, Kecamatan Batununggal, Kota Bandung, Selasa 13 Oktober 2020. Pemerintah Kota Bandung berencana memasang akses di setiap RT se-Kota Bandung agar para siswa bisa belajar melalui kanal TV Satelit Bandung 132 di masa pandemi Covid-19.
Pelaksanaan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) melalui TV Bandung 132 di RW 05 Kelurahan Cibangkong, Kecamatan Batununggal, Kota Bandung, Selasa 13 Oktober 2020. Pemerintah Kota Bandung berencana memasang akses di setiap RT se-Kota Bandung agar para siswa bisa belajar melalui kanal TV Satelit Bandung 132 di masa pandemi Covid-19. /Dok Humas Pemkot Bandung.

PRFMNEWS - Banyak siswa kecewa lantaran bantuan kuota internet belajar gratis dari Kemendikbud ternyata tidak bisa digunakan untuk semua akses internet.

Pasalnya, saat awal sebelum kebijakan ini diluncurkan banyak peserta didik yang mengira kuota tersebut bisa digunakan untuk semua akses. Namun ternyata dibagi dua jenis, dan porsi kuota umumnya sedikit.

"Peserta didik itu di tahap pertama sempat syok, kecewa, kenapa hanya bisa untuk aplikasi tertentu saja dalam pembelajaran," ujar Ketua Forum Orang Tua Siswa (Fortusis) Kota Bandung, Dwi Subawanto saat on air di Radio 107,5 PRFM News Channel, Kamis 22 Oktober 2020.

 

Baca Juga: Orang Tua Diminta Awasi Penggunaan Kuota Internet Gratis Agar Tidak Dipakai Main Game

Dwi juga menilai, permasalahan lainnya adalah kuota internet saja tidak cukup untuk mengatasi kendala Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

Sebab di Jawa Barat banyak daerah belum tersentuh akses internet, sehingga percuma saja. Berdasarkan datanya, dari kurang lebih 630 kecamatan, 20 persennya adalah daerah blank spot internet.

Sehingga seharusnya di bulan ke-2 bantuan ini, pemerintah punya solusi lain agar para siswa di daerah terisolir internet tetap bisa melakukan pembelajaran jarak jauh.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x