Jumlah Penerima Bansos Jabar Tahap 3 Bertambah jadi 1,9 Juta KPM

- 15 Oktober 2020, 16:16 WIB
Situasi persiapan penyaluran bansos Provinsi Jabar tahap II di Gudang Bulog dan Kantor Pos Kota Tasikmalaya, Rabu (15/7/2020).**
Situasi persiapan penyaluran bansos Provinsi Jabar tahap II di Gudang Bulog dan Kantor Pos Kota Tasikmalaya, Rabu (15/7/2020).** /Dok Humas Pemprov Jabar.



PRFMNEWS - Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) segera mulai menyalurkan bantuan sosial (Bansos) tahap 3 pada Oktober 2020 ini. Diketahui, jumlah calon penerima bansos tahap Jabar tahap 3 bertambah menjadi 1,9 juta keluarga penerima manfaat (KPM).

Kepala Dinas Sosial Jabar, Dodo Suhendar mengatakan, terjadi penambahan sekira 500 ribu KPM untuk penyaluran bansos Jabar Tahap 3.

"Sasaran penerima dalam bantuannya tahap 3 ini bertambah. Pada tahap 1 sasaran penerimanya sekitar 1,4 juta orang non DTKS, Pada tahap 2 sasaran penerimannya menurun jadi sekitar 1,3 juta orang dan tahap 3 kali ini sasaran penerima bantuan sekitar 1,9 juta orang," jelasnya saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Kamis 15 Oktober 2020.

Baca Juga: Pecah Rekor! Pasien Sembuh Covid-19 di Indonesia Hari Ini 15 Oktober 2020 Bertambah 5.810 Orang

Menurut Dodo, penambahan jumlah penerima bansos Jabar tahap 3 terjadi setelah Pemprov Jabar mempermudah akses informasi bagi warga untuk menyampaikan aspirasi terkait bansos.

"Penambahan jumlah calon penerima ini setelah Pemprov Jabar melakukan beberapa hal untuk memudahkan akses bagi warga untuk menyampaikan aspirasi, seperti aplikasi Sapa Warga dan Pikobar," imbuhnya.

Baca Juga: PSBM Level RW Mulai Diberlakukan di Cijerah, Lurah: Kasus Positif Aktif Corona Terus Berkurang

Seperti diketahui, bansos Jabar tahap 3 terdiri bantuan senilai Rp500 ribu, dengan besaran uang tunai Rp250 ribu, dan Rp250 ribu dalam bentuk non tunai atau sembako.

Adapun, kriteria pertama warga yang berhak menerima bantuan adalah warga yang tidak tercatat dalam bantuan pintu lain selain dari Pemprov Jabar.***

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x