Polda Jabar Sebut Kondisi Jawa Barat Kondusif Pasca Aksi Demo Tolak UU Cipta Kerja

- 10 Oktober 2020, 10:24 WIB
Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Erdi Adrimulan Chaniago saat ditemui di Mapolres Cimahi, Selasa 8 September 2020.
Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Erdi Adrimulan Chaniago saat ditemui di Mapolres Cimahi, Selasa 8 September 2020. /BUDI SATRIA/PRFM.

PRFMNEWS - Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Erdi Adrimulan Chaniago memastikan kondisi Jawa Barat tetap aman dan kondusif, pasca aksi demonstrasi yang dilakukan buruh dan mahasiswa terkait penolakan UU Cipta Kerja pada 6 hingga 8 Oktober 2020 kemarin.

Meski di Kota Bandung sendiri sempat diwarnai aksi bentrokan, namun ia menegaskan jika jajaran kepolisian sudah melakukan upaya persuasif agar tetap aman dan terkendali.

"Saya pantau di 22 Polres di Jawa Barat pada umunya kondusif, pendemo tertib berjalan lancar. Meski ada sedikit riak-riak di Bandung, intinya semua yang di Jabar berjalan lancar dan kondusif," ujarnya saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Sabtu 10 Oktober 2020.

Baca Juga: Mudah dan Gak Ribet ! Ini Loh Cara Mengganti E-KTP Rusak

Erdi menambahkan, dalam proses demokrasi penyampaian aspirasi merupakan hak setiap masyarakat. Namun demikian penyampaiannya harus dilakukan secara tertib sesuai dengan aturan yang berlaku.

Bahkan pada saat demonstrasi kemarin, lanjut dia petugas kepolisian pun membantu para pendemo dengan membagikan minuman serta makanan.

Baca Juga: Siapkan Payung ! Hari Ini Kota Bandung dan Sekitarnya Masih Berpeluang Hujan

"Kita berempati terhadap petugas di lapangan dan pendemo ini inisiatif petugas di lapangan, memberikan minum dan makanan. Semua pada tertib sampai waktu yang sudah ditentukan," tuturnya.***

Editor: Rifki


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x