Ada 16 Ribu Tiket Gratis Angkutan Umum Rute Bandara Kertajati, Berlaku Tak Hanya Bagi Penumpang Pesawat

- 2 Desember 2023, 07:00 WIB
Suasana di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Majalengka, Jawa Barat, Rabu 1 November 2023
Suasana di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Majalengka, Jawa Barat, Rabu 1 November 2023 // Rifki Abdul Fahmi/PRFM

PRFMNEWS – Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) menyediakan 16.000 tiket gratis naik transportasi umum shuttle dan bus rute menuju dari/ke Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Majalengka. Program tiket gratis ini bernama Layanan Transportasi Antarmoda di Bandara Kertajati.

Program layanan angkutan umum gratis kepada masyarakat yang ingin mengunjungi Bandara Kertajati agar fasilitas penerbangan itu semakin ramai ini diluncurkan Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin, Jumat 1 Desember 2023.

“Program itu berlaku hari ini sampai 31 Desember 2023 (satu bulan), tidak dikenakan biaya. Itu menjadi salah satu cara kita untuk mempromosikan Bandara Kertajati,” kata Bey Machmudin, Jumat 1 Desember 2023.

Baca Juga: Jangan Dibuang, Minyak Jelantah di Bandung Bisa Dijual Rp6.500 Per Liter, Begini Caranya

Bey menjelaskan, dalam pelaksanaannya, layanan angkutan umum dengan 16.000 tiket gratis itu bisa dinikmati oleh masyarakat dengan tujuan agar mereka lebih tahu jika akses menuju Bandara Kertajati kini semakin mudah dan cepat.

“Banyak masyarakat yang ingin tahu Kertajati. Kita juga berharap promosi itu Bandara Kertajati baik dan bagus. Tidak hanya untuk penumpang pesawat,” ujarnya.

Layanan angkutan umum gratis melalui tiket yang diberikan melalui program khusus dari Pemprov Jabar itu, ujar Bey, akan dilayani oleh bus DAMRI dan sejumlah perusahaan transportasi umum lain dengan rute menuju Bandara Kertajati dan sebaliknya.

Baca Juga: Rincian Layanan Fasilitas Hotel, Makanan Katering dan Transportasi untuk Jemaah Haji 2024

Guna memperlancar akses transportasi itu, tuturnya, sejumlah titik penjemputan atau keberangkatan pun sudah disediakan.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah