Rincian Layanan Fasilitas Hotel, Makanan Katering dan Transportasi untuk Jemaah Haji 2024

- 1 Desember 2023, 17:00 WIB
Ilustrasi haji
Ilustrasi haji //Dok PRFM

PRFMNEWS - Kementerian Agama (Kemenag) mulai mempersiapkan layanan fasilitas hotel, konsumsi, dan transportasi menyambut musim haji 1445 Hijriah / 2024 Masehi. Untuk memastikan kesiapan fasilitas tersebut, Kemenag telah memberangkatkan tim khusus ke Arab Saudi.

"Tim Akomodasi dan Tim Katering sudah berangkat ke Arab Saudi pada 27 November 2023," ujar Direktur Layanan Haji Luar Negeri Kemenag Subhan Cholid dalam keterangan tertulis, Rabu 29 November.

Subhan memaparkan rincian layanan fasilitas yang akan didapatkan oleh para jemaah Indonesia pada musim haji 1445 H / 2024 M.

Baca Juga: Kiki Fatmala Meninggal Dunia, Keluarga: Kami Minta Privasi, Karangan Bunga Harap Ganti Jadi Donasi

Dia menuturkan, jemaah calon haji akan tinggal di Arab Saudi selama lebih kurang 41 hari, terdiri atas 9 hari di Madinah dan sisanya, 32 hari di Mekkah.

Subhan menjelaskan, tim yang berangkat ke Arab Saudi itu akan mempersiapkan fasilitas hotel untuk jemaah calon haji selama tinggal di Mekkah dan Madinah.

Untuk layanan katering tahun 2024, jemaah calon haji akan mendapat 126 kali makan, terdiri atas 27 kali makan di Madinah, 84 kali makan di Mekkah, 15 kali makan selama di Arafah, Muzdalifah, dan Mina (Armuzna). Kemudian ditambah satu kali snack berat di Muzdalifah.

"Tim akan menyiapkan pengadaan dapur penyediaan layanan haji di Arab Saudi. Mereka harus dapat menyiapkan makanan bercita rasa nusantara," ungkap dia.

Baca Juga: KAI Siapkan 34 Kereta Api Tambahan Masa Libur Nataru 2024, Tiket Sudah Bisa Dipesan Mulai 29 November

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x